Sekdakab Tapteng, Lakukan Monitoring IMB/PBG di Wilayah Kota Pandan.

refubliknews.com,
PANDAN- Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, bersama Dinas Instansi terkait melakukan monitoring Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau yang sekarang disebut dengan Persetujuan Bangun Gedung (PBG) di wilayah Kota Pandan, pada Selasa,(23/7/2024).

Monitoring dilakukan di Kelurahan Pandan Wangi, Kelurahan Sibuluan Baru dan Kelurahan Aek Tolang Kecamatan Pandan.

Bacaan Lainnya

Sekdakab Tapteng Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM menyampaikan sesuai arahan
Pj Bupati Tapteng Bapak Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH agar dilakukan monitoring dan mencek ke Lapangan Izin Mendirikan Bangunan, dan hari ini kita memulainya di Ibu kota Pandan. “Adapun tujuan dilakukannya monitoring atau pemantauan bangunan untuk memastikan masyarakat yang mendirikan Bangunan, sudah memiliki surat IMB dari Pemerintah.”

Pj Sekdakab Tapteng selanjutnya menjelaskan, setelah dilakukan monitoring ditemukan beberapa Bangunan belum memiliki IMB dan Kami tidak bertemu langsung dengan pemilik Bangunan, namun kami berpesan kepada Tukang Bangunan yang berada di lokasi agar disampaikan ke pemilik bangunan untuk segera diurus IMB dari Pemkab Tapteng, dan juga menugaskan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tapanuli Tengah untuk menyurati Pemilik Bangunan.

Selanjutnya Pj Sekdakab Tapteng, menghimbau masyarakat Tapteng untuk mengurus terlebih dahulu IMB, Pengurusan IMB perlu dilakukan sebelum memulai proses konstruksi atau renovasi bangunan, yang tujuannya adalah untuk memastikan bahwa bangunan yang akan dibangun sesuai dengan peraturan zonasi, perencanaan tata ruang, dan standar keselamatan yang berlaku.

Pj. Sekdakab Tapteng turut didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tapteng, Jonnedy Marbun, S.Pd, Kepala BPKPAD Tapteng Basyri Nasution, SP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tapanuli Tengah, Johannes Hanzan Saruksuk, ST, MT, Kadishub Tapteng dr. Febrianto Manalu, Camat Pandan Drs.Syarifullah S, MM, Plh. Kepala Satpol PP Tapteng, Dodi Gultom, S.IP.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait