Berikan Himbauan Kamtibmas, Bhabinkmatibmas Polsek Darangdan Sambangi Warga Masyarakat

refubliknews.com, – Purwakarta – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Darangdan Polres Purwakarta secara rutin melaksanakan patroli dialogis dan menyambangi warga. Di bawah arahan Kapolsek Darangdan, Akp Yoga Prayoga, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya peran aktif dalam menjaga lingkungan.

Selama kegiatan sambang dan patroli dialogis, bhabinkmatibmas dari Polsek Darangdan menyambangi warga masyarakat yang sedang berkumpul dan berdialog langsung dengan masyarakat, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan tips tentang bagaimana mencegah tindak kejahatan. Selain itu, petugas juga mendengarkan keluhan dan masukan dari warga mengenai situasi keamanan di lingkungan mereka.

Bacaan Lainnya

Akp Yoga menjelaskan bahwa kegiatan ini penting untuk menciptakan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat. “Kami ingin warga merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi. Himbauan Kamtibmas ini adalah bagian dari upaya preventif untuk mencegah kejahatan serta membangun kepercayaan dan kerjasama yang solid dengan masyarakat,

Diharapkan dengan adanya patroli rutin dan kegiatan sambang dari anggota bhabinkmatibmas dengan memberikan himbauan kamtibmas ini, tingkat kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi gangguan keamanan dapat meningkat. Sinergi antara Polsek Darangdan dan warga diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Purwakarta.

RN/M.Hasiholan.s/red

Pos terkait