STAI AL-MUJTAHADAH PEKANBARU SIAP KERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH DAERAH DI PAPUA

refubliknews.com, – Pekanbaru, Berdasarkan hasil rapat bersama, STAI Al-Mujtahadah Pekanbaru dengan LBH Cendrawasih Celebes Indonesia (CCI), Sabtu tanggal 29 Juni 2024, direncanakan dalam waktu dekat akan ada Kerja sama antara STAI Al-Mujtahadah Pekanbaru dengan beberapa Pemerintah Daerah di Papua, diantaranya : Pemerintah Daerah Raja Ampat, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, dan Kabupaten Sorong Selatan. Demikian keterangan Direktur LBH CCI Rusdi,SH.,CFLE, Sabtu (29/6/2024) saat ditemui media.

Lebih lanjut Rusdi,SH menjelaskan bahwa setelah rapat hari Selasa kemaren (25/6/2024), saya langsung melakukan komunikasi dengan beberapa pihak Pemda di Papua. Diperkirakan ada 1.000 (Seribu) orang calon mahasiswa yang akan kuliah pada STAI Al-Mujtahadah Pekanbaru, yang berasal dari Kabupaten Raja Ampat, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, dan Kabupaten Sorong Selatan.

Kerja sama di atas, diawali dengan adanya Memorandum of Understanding (MOU) STAI Al-Mujtahadah dan LBH Cendrawasih Celeces Indonesia (CCI) pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024, selanjutnya Kerja Sama STAI Al-Mujtahadah Pekanbaru dengan Pemerintah Daerah di Papua diantaranya : dengan Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabupaten Raja Ampat, dan Kabupaten Sorong Selatan.

Wakil Ketua STAI Al-Mujtahadah Pekanbaru Yupidus,SPdi.,M.Pd sangat mendukung rencana kerja sama dengan Pemerintah Daerah di Papua ini. Secara prinsip kami sangat terbuka dan akan menyiapkan Asrama untuk calon mahasiswa tersebut jika diperlukan, namun biaya Asrama dan uang makannya diluar biaya Perkuliahan.

Direktur LBH CCI Rusdi,SH.,CFLE menjelaskan tentang hasil komunikasinya dengan pihak Pemda di Papua, saat rapat dengan STAI Al-Mujtahadah yang diwakili oleh wakil Ketuanya Yupidus,S.Pi.,M.Pd. Saat ini LBH CCI siap menandatangani MOU dengan STAI Al-Mujtahadah Pekanbaru, insya Allah Senin 1 Juli 2024 kami akan tanda tangan MOU-nya dengan STAI Al-Mujtahadah.

Lebih lanjut Rusdi,SH menjelaskan bahwa perkiraan ada 1.000 orang calon mahasiswa yang akan kuliah di STAI Al-Mujtahadah Pekanbaru dari berbagai Pemda di Papua.

Rencana Tindak Lanjut rapat ini : Segera ditandatangani MOU (Senin, 1/7/2024), akan ada rapat lanjutan pada hari Kamis (4/7/2024) yang dihadiri oleh pejabat tekhnis terkait dari beberapa Pemda di Papua, Direktur LBH CCI, dan 4 orang Kepala Sekolah SLTA. Ujar Dr H Misri saat ditemui media, Sabtu (29/6/2024).

RN/Yordani Emerald/red

Pos terkait