Lanal Nias Bersama Forkopimda Nias Selatan Dukung Pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang di Kecamatan Pulau Simuk Nias Selatan

refubliknews.com, – TNI AL, Nias Selatan,- Pangkalan TNI AL Nias bersama seluruh Forkopimda Nias Selatan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang diselenggarakan di Kecamatan Pulau Simuk, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP., mengerahkan KAL Hinako I-2-19 dan RHIB (Rigid Hulled Inflatable Boat) dalam rangka pergeseran logistik PSU dan Panitia dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nias Selatan, Sumatera Utara.

Kegiatan dimulai dengan Rapat Koordinasi Forkopimda, KPUD dan Bawaslu, pada tanggal 25-27 Juni 2024, selanjutnya pada tanggal 28 Juni 2024 dilaksanakan pergeseran logistik PSU dan Panitia oleh KAL Hinako I-2-19 dari dermaga Pelabuhan Lama Telukdalam menuju ke Kecamatan Pulau Simuk, Nias Selatan, dan pada tanggal 29 Juni 2024 pelaksanaan PSU yang dimulai pada pukul 08.00 s.d. 13.00 WIB dan ditinjau langsung oleh Forkopimda Nias Selatan yang terdiri dari Bupati Nias Selatan, Danlanal Nias, Dandim 0213, Kapolres Nias, KPUD dan Bawaslu Kabupaten dan Provinsi Sumatera Utara dan pada pukul 21.30 WIB, Pergeseran logistik PSU dan panitia kembali ke KPUD Nias Selatan dengan Kal Hinako I-2-19 tiba di Pelabuhan Lama Telukdalam, Nias Selatan, dengan pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

(Pen Lanal Nias)

RN/samsiah/red

Pos terkait