TNI-POLRI Berdayakan Sinergi Lokal: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Giatkan Sosialisasi Kamtibmas

refubliknews.com, – Purwakarta – Dalam upaya memperkuat sinergi antara TNI dan POLRI serta masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Polres Purwakarta terus menggiatkan kegiatan sosialisasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Langkah ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Kegiatan sosialisasi ini diadakan secara rutin dengan melibatkan langsung warga di berbagai wilayah pemukiman. Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat, memberikan informasi penting tentang kamtibmas, serta mendengarkan berbagai aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh warga.

Kompol R. Dandan Nugraha Gaos, Kapolsek Bungursari, menjelaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari strategi menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. “Dengan adanya sosialisasi kamtibmas yang rutin, kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mengedukasi mereka tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, ujarnya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, menegaskan bahwa kolaborasi antara polisi, TNI, dan masyarakat adalah kunci dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. “Kegiatan sosialisasi ini tidak hanya memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, tetapi juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian dan TNI,” kata Dandan.

Melalui kegiatan sosialisasi kamtibmas ini, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dan berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan mereka. Sinergi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis untuk semua.

RN/M.Hasiholan.s/red

Pos terkait