Aa Yadi: Saya Lahir di Purwakarta, Kembali ke Purwakarta Ingin Mengubah Purwakarta Untuk Lebih Baik

refubliknews.com,-Purwakarta Agenda deklarasi bakal calon Bupati Purwakarta, H. Yadi Rusmayadi, atau yang akrab disapa Aa Yadi dihadiri ribuan pendukung dan sahabat Aay yang digelar di Taman Indonsiar, Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu 9 Juni 2024.

Acara yang dikemas dengan tema ‘Hiburan Rakyat dan Deklarasi Aay’ tersebut dimulai sejak Pukul 13.00 WIB, diawali dengan hiburan pencak silat asuhan Aay dan dimeriahkan artis Purwakarta, serta berbagai hiburan hadiah doorprize berhadiah utama sepeda listrik.

Dari pantauan refubliknews.com dilapangan, selain Aay dan istri, H. Yetty selaku pemilik RM Sate Maranggi, tampak hadir dilokasi para Ketua partai pengusung Aay di Pilkada Purwakarta 2024, diantaranya Ketua PKB Sona Maulida, Ketua PAN H.Aming Ketua Nasdem Luthfi Bamala dan Ketua PKS Arief Kurniawan, beserta rombongan dari partai masing-masing.

Selain itu, acara deklarasi tersebut juga dihadiri juru bicara pasangan capres-wapres AMIN pada Pilpres 2024, Pipin Sopyan yang digadang-gadang sebagai pasangan calon wakil bupati Aay di Pilkada Purwakarta 2024 mendatang.

Diketahui, Aay sebelumnya berdinas di Pemprov DKI sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Namun, sejak 31 Mei 2024 lalu, Aay melepaskan jabatan di Jakarta atau mengundurkan diri sebagai ASN.

“Saya lahir di Purwakarta, dan dibesarkan di Purwakarta. Saya tidak ingin meninggal lalu di makamkan di Purwakarta. Tetapi saya ingin berbuat yang terbaik bagi Purwakarta,” kata Aay dalam sambutannya.

Ia menyebut, dari sepuluh periode bupati Purwakarta, setelah saya pelajari ternyata baru dua bupati yang asli orang Purwakarta. Maka, hari ini saya terdorong untuk melanjutkan kepemimpinan kepala daerah periode 2024-2029 mengikuti kontestasi Pilkada Purwakarta sebagai orang asli Purwakarta.

Untuk membangun Purwakarta, lanjut Aay, tentunya terakhir adalah bagaimana infrastruktur di Purwakarta harus dibenahi. Karena kita tahu dari 2,6 atau 2,7 APBD Purwakarta, ternyata pendapatan asli daerah (PAD) nya hanya 17% atau sekitar 500 miliar pendapatan asli daerah (PAD). Kita harus sama-sama mengembangkan semua segi kehidupan untuk menambah PAD Purwakarta.

“Pendapatan yang didapat jangan lagi tidak kepada posnya, kita kembalikan kepada pos yang benar untuk pembangunan Purwakarta. Maka dari itu, saya berharap relawan dan sahabat Aay dan seluruh potensi masyarakat bisa berkolaborasi untuk membangun Purwakarta, kita kembalikan jati diri Purwakarta sebagai kota santri yang harus berdaya saing global. Tentunya yang unggul dan bisa lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Aay mengungkap, dengan deklarasi ini semua partai politik yang sudah mengusung baik para pengurusnya sampai jajaran kebawah harus terfokuskan, bahwa inilah yang harus diikuti jajaran dibawah. Tentunya, hari ini saya bahagia dan bebesar hati untuk memulai ini, karena hari ini kita sudah didukung oleh empat partai, dan partai sudah mendapatkan rekomendasi yaitu PKS dan PKB Serta Nasdem

“Ini yang sudah keluar rekomendasinya sudah 10 kursi, artinya sudah punya satu ticket untuk bisa mengikuti kontestasi Pilkada. Partai berikutnya partai Nasdem sudah izin, kita sudah 17 kursi dan terakhir yang bakal bergabung adalah PAN,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aay beserta para Ketua partai pengusung langsung mendeklarasikan pembentukan relawan dengan menyerahkan seragam secara simbolis kepada dua orang yang diwakilkan pria dan wanita.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait