Wali Kota Sibolga Resmi Lantik Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd. sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kota Sibolga.

refubliknews.com,
SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, secara resmi melantik Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Sibolga, sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga. Pelantikan ini berlangsung di Aula Nusantara 1 Kantor Wali Kota Sibolga Pada Jumat, (31/05/24) Sore.

Dalam arahan dan sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat Sekda yang baru dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Pimpinan Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemko Sibolga, dengan tujuan mengoptimalkan kinerja organisasi Pemerintah di wilayah tersebut, sesuai dengan peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 dan rekomendasi Gubernur Sumatera Utara Nomor 800.1.3.3/131/2024.

Wali Kota juga menekankan pentingnya peran Sekda dalam menjadi manajer yang aktif berkoordinasi, bersinergi, dan merespon aspirasi masyarakat, serta membantu koordinasi dengan instansi vertikal, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat.

Acara pelantikan dihadiri oleh para pejabat, termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, unsur Forkopimda, staf ahli, pimpinan OPD Sibolga, camat, dan lurah se-Kota Sibolga.

Bersamaan dengan pelantikan, Pejabat Sekda yang baru juga menerima suprais ulang tahun dari seluruh OPD, menambah meriahnya acara tersebut. Ucapan selamat juga disampaikan kepada ketua dharma wanita yang baru, semoga dapat mengemban tugas dengan baik.

RN/Sefri F.Siahaan./red

Pos terkait