Terkait Pembangunan Mall dan Program Upland, Sekda Subang Angkat Bicara

refubliknews.com,-Subang | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni angkat bicara terkait sejumlah issu yang kini tengah hangat menjadi perbincangan publik.

Didampingi Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Hidayat, Sekda menyampaikan sejumlah issu yang jadi perbincangan, diantaranya rencana pembangunan Mall di komplek bioskop Candra dan program UPLAND

Sekda menerangkan, rencana pembangunan Mall yang telah direncanakan sejak 2011 tersebut, mulai dibahas dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang, dan ingin memksimalkan aset-aset ‘tidur’ yang ada diwilayah Pemkab Subang untuk meningkatkan PAD demi kesejahteraan rakyat.

“Pembangunan Mall sudah direncanakan sejak 2011 lalu, tetapi tidak terealisasi. Pemkab Subang ingin maksimalkan aset daerah terutama aset-aset tidur. Salah satu aset tidur tersebut adalah komplek bioskop Candra untuk dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan PAD. Tentunya harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada,” ujar Sekda Subang, Asep Nuroni.

Asep menegaskan, terkait pedagang yang ada di komplek bioskop Candra, saat ini pemerintah daerah tengah menggodok formula agar menguntungkan semua pihak. Selain itu, para pedagang dipersilahkan untuk tetap berjualan.

“Kami sedang berupaya merumuskan konsep dan kajian dari berbagai aspek yang tentunya diharapkan berdampak positif bagi PAD Subang. Saat ini pedagang ruko, kios, untuk bisa berjualan hingga nanti ditemukan win-win solution bagi semua pihak terutama pedagang kecil,” tegasnya.

Ia menyebut, mengenai program UPLAND oleh Dinas Pertanian, diharapkan semua pihak bersabar dan menunggu hasil pemeriksaan.

“Kami berharap, terkait program UPLAND Dinas Pertanian, pihaknya berusaha agar pelaksanaan sesuai dengan aturan dan menunggu hasil pemeriksaan dari lembaga pemeriksa,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, yaitu Kepala DKUPP Subang, Kepala Dinas Pertanian Subang, perwakilan Forkopimda, jajaran RSUD Subang.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait