Makodim Kabupaten Bogor,Gelar Upacara Pembukaan Latihan Mitigasi Bencana Alam

republiknews.com, Telah dilaksanakan upacara pembukaan latihan mitigasi bencana alam di wilayah Kabupaten Bogor di ikuti sekitar 130 orang, Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Makodim 0621/Kab.Bogpr. Kamis 30/5/2024

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Danramil 0621-01/Cibinong Kapten Inf. Tayang Taryono, Kasat Samapta Polres Bogor AKP. Yogi Nugraha S.H., M.H., Perwakilan BPBD, Dinsos, Dinkes, DPKPP, Satpol-PP, perwakilan mahasiswa UNHAN, Ormas dan ORARI.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih personel yang terlibat agar mempunyai kemampuan untuk di hadapkan di segala bidang alam agar mampu memberikan bantuan dan perorangan kepada korban bencana alam.

Selain untuk melatih personil,kegiatan tersebut dilakukan untuk berkoordinasi sesama instansi pada saat terjadinya bencana di suatu wilayah di Kabupaten Bogor agar penanganan dalam tanggap darurat bisa efektif dan tepat sasaran.

Pasi Ops Kodim 0621/Kab. Bogor Lettu Inf. Sapto mengatakan,”kegiatan ini untuk melatih personel yang tergabung dalam personel penanggulangan bencana alam agar trampil dan mahir di segala macam medan.

Melatih personil berkoordinasi dengan instansi lain agar penanganan bencana tepat guna dan sesuai dengan sasaran. kegiatan dilaksanakan selama dua hari di Makodim 0621/Kab. Bogor”, Ungkap

RN/Eman Sulaeman/red

Pos terkait