Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Ikuti Rakor Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

refubliknews.Com,
PANDAN-Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan pelaksanaan Kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Bendera Merah Putih Tahun 2024, secara virtual melalui Zoom Meeting bertempat di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Tapteng, Senin (27/015/2024).

Dalam rakor itu, Plh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri , Togap Simangunsong menyampaikan
Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih diharapkan dapat membangun karakter dan jati diri bangsa, membangun rasa nasionalisme terhadap negara kesatuan Repubik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Gerakan ini sangat perlu dilakukan setiap tahun secara simultan dan semarak, bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sehingga dapat secara massif menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.”

Saya mengajak peserta rapat untuk memprakarsai gerakan ini di daerah masing-masing, baik dalam skala kecil di tingkat kecamatan maupun komunitas-komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada di daerahnya. “Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih dapat dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta, dengan Kesbangpol sebagai leading sektor.”

Plh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri menyampaikan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024 dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 17 Agustus 2024. Diharapkan bahwa sampai dengan Minggu I (Pertama) Bulan Juni ini, seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia sudah melaksanakan Gerakan ini.

Sementara itu, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, usai Rakor menyampaikan Pemkab Tapteng akan menindaklanjuti hasil dari Rakor ini, Pemkab Tapteng akan melakukan Pencanangan Pembagian Bendera Merah Putih di rangkai dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 yang akan datang.

Pembagian Bendera Merah Putih di Tapteng nantinya kita bagi di fasilitas publik seperti pasar, terminal, tempat wisata dan sekolah mencakup Kecamatan, Lurah/Desa se-Tapteng.

Kita mengharapkan dengan kegiatan ini membangkitkan Jiwa Nasionalisme masyarakat Tapteng kepada Bangsa Indonesia. “Dengan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih 10 juta ini, kita kembali menanamkan rasa Nasionalisme dan Jiwa Patriotisme khususnya dalam menyemarakkan Peringatian Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

Rapat ini turut dihadiri Kaban Kesbangpol Tapteng Budi Joniar Siahaan, SE, MM. Sekretaris Kesbang Pol Kambaudin Siregar,
S. Sos, mewakili Kadis Kominfo Tapteng Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapteng Jonni Sihite S.IP, M.A.P, mewakili Kadis Pariwisata Tapteng Kabid Pengembangan Objek Wisata Diego Sitanggang, ST.

RN/Sefri F.Siahaan./red

Pos terkait