Pengobatan Gratis dan Donor Darah Meriahkan Perayaan HUT ke-74 SATANGAIR/KRY

refubliknews.com,
Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-74 SATANGAIR/KRY, dilaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan donor darah di RPTRA Taman Sena Asrama YonAir kelurahan Semper Barat,kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa, 21 Juni 2022.

Dalam sambutan Kolonel CBA Putra Bungsu , S.I.P , M.M ,DANSATANAIR/KRY, mengatakan kepada Refubliknews.com, Selasa (21/05), “acara ini tidak hanya merupakan perayaan seremonial, tetapi juga mencerminkan semangat keprihatinan dan kemanusiaan yang menjadi inti dari perjalanan SATANGAIR/KRY. Kegiatan hari ini menjadi bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat, di mana cinta dan perhatian terhadap sesama diwujudkan melalui aksi nyata berupa donor darah dan pengobatan gratis. Moment ini dianggap sebagai kesempatan berharga untuk memberikan harapan kepada sesama”.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Sebelum acara berlangsung pasukan Satgair/Kry pada pukul 07.00 Wib menggelar apel untuk memastikan keamanan dilingkungan acara. Dibuka dengan sambutan dari Datang Satangair/Kry oleh Kolonel Putra Bungsu Usman, S.I.P, M.M. Aksi ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Satgair/Kry dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mendukung kesehatan masyarakat secara luas.

DANSATANGAIR/KRY turut melibatkan tim medis dari Rumah Sakit Angktan Darat Jakarta 1 dokter 8 petugas Donor darah serta 8 Bed yang di sediankan dan menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tsu Chi dengan melibatkan 60 tenaga kesehatan dan di mulai dari Pukul 07:00wib sampai dengan selesai, pendaftar Pengobatan Gratis 350 orang dan 150 Pendonor, Kolonel CBA Putra Usman, S.I.P., M.M., selaku DANSATANGAIR/KRY, turut serta aktif dalam kegiatan ini.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak yang turut mendukung, antara lain:
1. Bengpusbekangad
2. Termbekang 1 Jakarta
3. Damkar Jakarta Utara
4. Kelurahan Semper Jakarta Utara
5. Persit KCK Ranting 8 Satgair/KRY
6. Puskesmas Semper Barat
7. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia
8. Danramil/05 Cilincing Mayor Inf. Budi Wijoyono
9. Kepala Bengkel Pusat (Kabengpus) Kolonel Cba Heru
10. KTU Sudin Gulkamart Jakarta Utara H. Sugiman, S.Sos., MM
11. Ketua RW 02 Asrama Satgair Kelurahan Semper Barat Kolonel Purnawirawan Bambang

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjadi contoh kebaikan yang dapat menginspirasi orang lain untuk peduli dan berbagi kepada sesama, “ujarnya.

RN/yoshi rogerts vance/red

Pos terkait