Sekda Nias Barat Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Nias Barat 2024

refubliknews.com, – Nias Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., MM., sekaligus sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Nias Barat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Nias Barat Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Afo Bappelitbangda, Selasa (30/4/2024).

Rapat Koordinasi TPPS ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Silvester Daeli, SH., Kepala Dinas PPPAKB, Dra. Yuniamin Zega dan seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Nias Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barat, Sozisokhi Hia, SH.,MM., melalui arahannya mengharapkan agar tim dan seluruh stakeholder berperan aktif dalam hal mempercepat upaya penurunan stunting Kabupaten Nias Barat Tahun 2024

Selanjutnya, Ia berharap kepada Seluruh Stakeholder ada kerjasama yang baik bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan lintas sektor terkait serta seluruh stakeholder untuk berperan dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting khususnya di Kabupaten Nias Barat.

“Saya minta seluruh tim dapat memantau dan mengevaluasi pelaksanaan percepatan penurunan stunting dan jika ditemukan isu yang dapat menghambat percepatan target, agar segera diatasi,” ucapnya.

Sekda Sozisokhi Hia juga mengungkapkan penanganan stunting harus didukung sumber daya yang memadai, sehingga setiap intervensi yang diperlukan, dipastikan sampai hingga ke tingkat keluarga yang dikategorikan stunting.

“Untuk mencapai target penurunan stunting, diperlukan upaya yang maksimal karena saat ini angka prevalensi stunting masih tinggi. Dibutuhkan komitmen yang menempatkan penurunan stunting sebagai salah satu prioritas utama dalam pelaksanaan pembangunan dan memastikan semua program terus berjalan dengan baik,” ungkapnya mengakhiri arahannya.

RN/Depirius Gulo/red

Pos terkait