Pemuda LAMAHU Adakan Buka Puasa Bersama

refubliknews.com,
Jakarta, | Sabtu,30 Maret 2024, Sekjen LAMAHU Saiful Ngiu menghadiri undangan buka puasa bersama Pemuda LAMAHU di Masjid Al A’Raafat, Jalan Tipar Cakung, Sukapura Cilincing, Sabtu (30/3). Acara buka puasa tersebut sekaligus menjalin silaturahmi dan menyusun agenda-agenda kedepan yang berkaitan dengan kehadiran Pemuda Lamahu ditengah-tengah masyarakat rantau se-jabodetabek.

Saiful yang didampingi salah satu pengurus Lamahu Didi Baga, mengaku senang dan bersyukur bisa menghadiri undangan Pemuda Lamahu yang di pimpin oleh Rici Kapoor Hadoyah dan Sekertaris Elyas Karim, untuk buka puasa bersama di Masjid Al A’rafat, Jalan Tipar Cakung, Sukapura Cilincing Jakarts Utara.

“Alhamdulillah Walsyukrilla, saya mewakili Ketua Umum LAMAHU, Bapak Fadel Mohammad, hadir atas undangan Ketua Pemuda Lamahu yang baru terpilih, untuk buka puasa bersama. Ini merupakan kebanggaan buat saya pribadi dan pengurus Lamahu, bahwa organisasi Pemuda Lamahu Alhamdulillah, mau aktif, sebagai sayap dari LAMAHU,” ujar Saiful.

Momentum buka puasa bersama ini, menurutnya adalah memetum yang sangat baik untuk kedepan, semua pihak berbuat untuk lebih baik lagi. Karena sesungguhnya ketika manusia yang baik, katanya, adalah dia yang bisa berbuat yang lebih baik pada orang lain, “back to back” dengan manusia.

“Jadi saya pikir mementum hari ini sangat bagus. Buka puasa bersama ini banyak melahirkan ide-ide, gagasan gagasan yang brilian,” tambah Saiful.

Dia pun berharap, pemuda Lamahu akan membuat organisasi ini kedepan bisa berguna untuk masyarakat, terutama warga Gorontalo di Jabodetabek. Dia juga berharap, terbentuknya Pemuda LAMAHU ini jangan hanya menjadi simbol saja. Atau hanya semangat dari awalnya saja.

“Orang Gorontalo bilang, panas-panas tahi Ayam. Tapi saya yakin jika dilihat dari semangatnya, mudahan-mudahan Pemuda LAMAHU ini tidak seperti itu. Tadi tergambar, begitu optimisme dan semangat yang luar biasa dari para pengurusnya. Ini suatu harapan LAMAHU kedepannya. Insya Allah kedepan bisa berbuat yang lebih banyak lagi,” ujar Saiful singkat.

Sementara itu, dilokasi yang sama Ketua Pemuda LAMAHU, Rici Kapoor Vin Hadoyah, menyampaikan terima kasih buat rekan-rekan KSB dan para Kabid – Kabid yang sudah memberikan yang terbaik dalam kerjasamanya di acara buka puasa bersama dengan pengurus LAMAHU pusat. Buka puasa bersama ini, katanya, menjadi perdana, awal dalam penilaian plus buat kehadiran Pemuda LAMAHU.

“Pengurus LAMAHU Pusat memberikan apresiasi buat kita semua. Semoga kedepannya kita sebagai pengurus Pemuda LAMAHU Se-jabodetabek ini akan menjalankan amanah dengan baik. Kita menjaga kekompakan dalam kebersamaan membantu keluarga besar Gorontalo Se-jabodetabek,” kata Rici Kapoor.

Lebih lanjut, Pemuda LAMAHU, akan memperbaharui semua struktur kepengurusan Pemuda LAMAHU Se-Jabodetabek. Tujuannya, agar kedepannya setiap para kepala bidang akan bekerja sama dengan para menteri – menteri. Kerja sama tersebut, yakni, bilamana ada sebagian keluarga besar Gorontalo yang tidak sekolah dan tidak bekerja bisa dibantu oleh Pemuda LAMAHU. Selain itu, bisa membantu bila ada warga Gorontalo yang sakit atau meninggal dan lain-lainnya yang terkait program Pemuda LAMAHU.

Jadi, sebagai Ketua Pemuda LAMAHU, tentu akan mengemban amanah yang diberikan, yakni membesarkan organisasi Pemuda LAMAHU dan memberikan yang terbaik buat keluarga besar Gorontalo Se-jabodetabek.

“Tolong bantu dan tegur saya bila melakukan kesalahan. Saya hanya manusia biasa tidak luput dari kesalahan yang di sengaja maupun tidak disengaja. Saya mohon mari kita bersama-sama memperhatikan warga Gorontalo Se-jabodetabek dan memberikan yang terbaik, ( Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh ).
Insya Allah dengan apa yang kita lakukan dan dengan ijin Gusti Allah SWT akan berjalan lancar dan dipermudah,” pungkas Rici Kapoor

Diketahui, pada buka puasa bersama, tampak hadir beberapa pengurus inti Pemuda LAMAHU dan beberapa pembina dan penasehat dari keluarga Almarhum Amir Biki, Mochammad Zain Adili, Sekertaris Elyas Karim, Ketua Pemuda LAMAHU Rici Kapoor Vin Hadoyah, Azis Ali Hippy, Adi Faizal dan masih banyak.

RN/rici kapoor

Pos terkait