Hentikan Arahan Saat Terdengar Adzan, Sikap Toleransi dan Terpuji Kapolri Viral di Medsos

refubliknews.com,
Jakarta | Sikap mulia dan terpuji dari seorang pimpinan Tribrata Polri hentikan arahannya pada saat Rakernis Korps Brimob Polri TA 2024, menuai pujian dan viral di media sosial.

Sikap terpuji dan toleransi di tunjukkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.si menghentikan arahannya saat adzan berkumandang dalam pelaksanaan Rakernis Korps Brimob TA 2024.

“Beliau adalah seorang Kapolri non muslim, apresiasi buat Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bersikap sangat toleran terhadap mayoritas keyakinan dinegri ini, respect Jenderal,” ucap Irjen Pol Sandi Nugroho.

Saat itu, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan sejumlah arahan kepada jajaran Brimob.

“Untuk pointers yang utama disampaikan oleh Bapak Kapolri, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota Brimob dari sabang sampai merauke di Satgas Mako Brimob sampai yang di kewilayahan atas semua dedikasi dan kinerjanya selama ini sudah dilaksanakan baik disaat mulai pemilu hingga saat ini. Alhamdulillah, keamanan tetap bisa dikontrol dan terkendali,” kata Sandi, dikutip pada Kamis 7 Maret 2024.

Ia menjelaskan, jajaran Brimob juga terlibat dalam kegiatan-kegiatan penugasan seperti satgas di Papua, satgas di Aman Nusa maupun kegiatan kemanusiaan lainnya. Kegiatan baik didalam negeri maupun diluar negeri sudah membawa nama baik Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Adapun pelaksanaan Rakernis, lanjut Sandi, diikuti para Pati Koorbrimob Polri, Komandan Satuan jajaran Koorbrimob dan Komandan Satuan Brimob Polda seluruh Indonesia. Sebelum kegiatan Rakernis dibuka, kegiatan diawali dengan registrasi para peserta rakernis, dan kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Dankoorbrimob Polri, Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M. Han, lalu dilanjutkan Danpas Pelopor Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.si, kemudian Danpas Gegana Koorbrimob Polri, Brigjen Pol. Reza Arif Dewanto, S.I.K, memberikan arahan kepada peserta rakernis.

Namun, hal yang respek di tunjukkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah menghentikan arahannya pada saat mendengarkan azdan. Sikap toleransi dan terpuji dari Kapolri tersebut menuai pujian hingga viral di media sosial saat ini.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait