Sugeng Riyanta Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga

refubliknews.com,
refubliknews.com,-Tapteng | Penjabat Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga, Rita Masyita Ridwan bersama dengan rombongan di Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kegiatan kunjungan ini merupakan bentuk koordinasi dan sinergitas yang akan terus berjalan dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sangat bagus, laporan ini akan saya pelajari terlebih dahulu. Saya juga ingin semua masyarakat Tapanuli Tengah terjamin kesehatannya,” ucap Pj Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta, dikutip pada Kamis 22 Februari 2024.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Kota Sibolga, Rita Masyita Ridwan mengatakan, bahwa kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pj Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta.

“Satu kehormatan bagi BPJS Kesehatan Cabang Sibolga bisa bertemu secara langsung dengan Bapak Pj Bupati Tapanuli Tengah. Melalui Executive Report yang kita sampaikan tadi. Respon beliau sangat positif dengan mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu laporan yang kita sampaikan,” kata Rita.

Ia menjelaskan, bahwa cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Tapanuli Tengah sampai dengan tanggal 1 Februari 2024 sebanyak 330.822 jiwa, atau sebesar 90,15% di bandingkan dengan jumlah penduduk Tapanuli Tengah sebanyak 366,982 jiwa. Artinya, di butuhkan 28.828 jiwa atau sebesar 7,85% lagi untuk mencapai 98% cakupan semesta di tahun 2024.

Untuk kepesertaan segmen PBI, ada sebanyak 24,992 jiwa yang telah terdaftar sebagai Peserta Penerima Bantuan Iuran PBI APBD Tapanuli Tengah. Termasuk dengan di tambahkannya 1.760 jiwa petugas pemilu yang anggarannya ditanggung oleh Pemkab Tapanuli Tengah.

“Berdasarkan data yang kita peroleh, terdapat sekitar 44 ribu jiwa lagi potensi non JKN atau masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah yang tersebar di 20 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” jelasnya.

RN/masron/raffa christ manalu/red

Pos terkait