Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, Pastikan Persiapan Peresmian PLTS Apung Cirata

refubliknews.com,
Purwakarta | Penjabat atau Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan menghadiri rapat persiapan peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Apung Cirata, yang direncanakan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, di Desa Cadassari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat 3 Nopember 2023.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Gedung A. PT. PLN Nusantara Power Up Cirata, melibatkan berbagai pihak, diantaranya, Kementerian ESDM, Forkopimda, Asda, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Desa serta Pimpinan PLN Nusantara Power Up dan Jajarannya.

Bacaan Lainnya

Keberadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Apung Cirata ini, merupakan PLTS Apung terbesar di Asia Tenggara dan akan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Purwakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengatakan, rapat ini dilakukan dalam rangka memastikan persiapan peresmian PLTS Apung Cirata yang direncanakan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Pemkab Purwakarta bersama unsur terkait akan bersinergi untuk menyukseskan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Purwakarta dalam rangka peresmian PLTS Apung Cirata,” kata Benni.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka progres monitoring dan evaluasi persiapan peresmian PLTS Apung Cirata. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan diskusi dan di lanjutkan dengan meninjau titik-titik lokasi kegiatan. Kemudian, persiapan hal-hal yang berkaitan dengan agenda selama Presiden Jokowi melakukan peresmian PLTS Apung Cirata.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dalam rangka memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan pelaksanaan peresmian PLTS Apung Cirata bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Dengan keberadaan PLTS Apung Cirata ini dapat meningkatkan perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Purwakarta,” tambahnya.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait