Usulkan Gibran Sebagai Cawapres Prabowo, Sri Puji Utami : Usulan DPC Gerindra se-Jawa Barat

refubliknews.com,
Purwakarta | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengusulkan putra Presiden Jokowi yakni, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Usulan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto tersebut, disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerundra Purwakarta, Sri Puji Utami kepada awaq media, dikutip pada Selasa 10 Oktober 2023.

“Kami dari jajaran DPC Partai Gerindra Purwakarta sepakat mengusulkan nama Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres bapak Prabowo Subianto, ” kata Puji, sebutan akrab Sri Puji Utami.

Politisi wanita yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Purwakarta tersebut menjelaskan, usulan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto merupakan hasil Rapimcab serta aspirasi para kader partai dan masyarakat.

Bukan hanya di Purwakarta, lanjut Puji, DPC Partai Gerindra se-Jawa Barat juga diketahui nemiliki usulan nama yang sama yakni, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.

“Sosok Mas Gibran layak menjadi cawapres karena memiliki karakter yang ideal untuk mendampingi Prabowo. Selain itu, Mas Gibran juga kami nilai mampu menggaet suara para kaum minlenial, ” jelasnya.

Dengan ada Gibran yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, Puji berharap bahwa keinginan anak muda indonesia bisa tersalurkan ke Mas Gibran.

“Bukan hanya Gibran, pak Prabowo juga yang memiliki kepemimpinan yang luar biasa itu juga, bisa masuk je siapa saja, baik orangtua maupun anak muda. Apalagi Gibran ini juga berpengalaman sebagai Walikota Solo, ” ucap Puji.

Untuk Kabupaten Purwakarta, Ia menargetkan bahwa Prabowo Subianto harus melebihi pencapaian yang terjadi pada Pilpres 2019 lalu.

“Pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo menang hingga mencapai 72,6 persen. Untuk Pilpres 2024 akan kami tergetkan minimal sama pencapaiannya seperti 2019 lalu, atau bahkan bisa mencapai 75 persen, ” ujarnya.

Puji optimis atas target yang telah ditentukan, hal itu tidak terlepas dari bergabungnya Dedi Mulyadi ke jajaran DPP Gerindra.

“Tentu saja, dengan bergabungnya Kang Dedi Mulyadi itu membuat elektabilitas Prabowo Subianto makin mencuat. Kami yakin, kehadiran Kang Dedi itu bisa memvawa kejayaan pak Prabowo kembali di Kabupaten Purwakarta, ” tegas Sri Puji Utami.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait