Pertanian Maju, Petani Sejahtera, Ketua Gapoktan Sri Rahayu Sukses Membangun Pertanian

refubliknews.com,
Purwakarta | Gabungan kelompok tani (Gapoktan) Sri Rahayu, sukses melaksanakan pembangunan di sektor pertanian khususnya irigasi, di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua Gapoktan Sri Rahayu, H. Eman menjelaskan, dalam bidang pertanian telah berhasil melaksanakan beberapa pembangunan fisik yakni, pekerjaan pembangunan saluran irigasi sepanjang ratusan meter, hal ini guna meningkatkan produksi hasil pertanian padi.

“Syukur alhamdulilah, tahun ini kita sudah membangun saluran irigasi bantuan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta. Ini sangat membantu para petani dalam meningkatkan hasil produksi padi,” jelas H.
Eman kepada awaq media dirumahnya, pada Rabu 11 Oktober 2023.

Selain pembanguan infrastruktur, lanjut H. Eman, pihak Poktan juga secara kompak bergotong-royong dalam memajukan sektor pertanian di Desa Cikumpay, Campaka ini.

“Gotong-royong dalam membangun sektor pertanian secara kompak kita budayakan supaya bidang pertanian lebih maju lagi,” kata H.Eman.

Masyarakat Desa Cikumpay berharap kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) Purwajarta, untuk selalu memberikan bantuan program sarana dan parasarana lainya yang di butuhkan para petani.

“Semoga ke depan pihak pemerintah Dispangtan lebih perhatian ke para petani perdesaan dalam hal pendampingan, sehingga kemajuan pertanian di desa Cikumpay tercapai petani sejahtera,” harap Tokoh masyarakat Desa Cikumpay ini.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait