Pj Bupati Purwakarta : Kekosongan Jabatan Harus Diisi, Benni Berikan Sinyal Rotasi Pejabat

refubliknews.com,
Purwakarta | Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan memberikan sinyal bakal melakukan rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Benni menanggapi pertanyaan dari para awaq media terkait adanya kekosongan jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Terkait perihal mutasi (jabatan eselon II yang kosong) saya akan lihat dan pantau perkembangannya,” ujar Benni, kepada awaq media usai memimpin rapim di Aula Janaka Setda Purwakarta, pada Rabu 27 September 2023.

Ia menjelaskan, pada prinsipnya, sebagai Penjabat atau Pj Bupati Purwakarta, ia tidak berniat untuk melakukan mutasi dan rotasi yang sifatnya tidak konstruktif harus rasional.

Kendati demikian, lanjut Benni, kekosongan jabatan memang harus diisi, kalau tidak roda pemerintahan akan ada ketimpangan.

“Kita lihat nanti aturan bagaimana tata cara mengisinya. Kita akan lihat nanti siapa yang memang pantas untuk mengisi kekosongan jabatan itu, dan siapa yang layak disitu,” jelasnya.

Benni menegaskan, kalau kedepan melakukan mutasi dan rotasi pejabat, pemerintah daerah Purwakarta akan melibatkan pihak-pihak dari luar untuk melihat, memberikan atau mengikuti proses pengisian jabatan kosong tersebut, atau memberikan masukan untuk penempatan yang lebih tepat.

“Hal ini dilakukan agar prinsip the right man on the right place benar-benar bisa dilakukan,” tegas Benni Irwan.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait