Kasi Humas Polres Purwakarta IPTU Tini Yutini Ikut Pelatihan Komunikasi dan Interaksi Digital

refubliknews.com,
Purwakarta – Dalam upaya menjawab tuntutan zaman digital yang semakin berkembang, Seksi Hubungan Masyarakat (Sihumas) Polres Purwakarta mengikuti pelatihan fungsi teknis Kepolisian dengan tema “Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital” yang di gelar Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Jawa Barat,

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, IPTU Tini Yutini mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif dalam upaya peningkatan kemampuan komunikasi dan interaksi digital personel Polres Purwakarta.

“Dalam era digital seperti sekarang, kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi melalui media digital memang menjadi keterampilan yang sangat penting, terutama bagi aparat penegak hukum seperti Polri,

Dengan meningkatkan kemampuan komunikasi dan interaksi digital, personel Humas Polres Purwakarta dapat membantu membangun citra positif Polri di mata masyarakat.

Masyarakat akan lebih percaya kepada institusi Kepolisian yang mampu memberikan informasi yang akurat dan terpercaya melalui media digital.

“Kemampuan berkomunikasi dengan baik melalui media digital juga dapat meningkatkan tingkat transparansi Polri. Informasi yang tepat waktu dan akurat dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Wanita yang akrab disapa Mbak Tini itu pada awak media

Dengan mengikuti pelatihan yang digelar Bid Humas Polda Jawa Barat, lanjut dia, Polres Purwakarta dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Pertukaran informasi yang lancar dan terbuka dapat membantu membangun hubungan yang lebih baik antara Kepolisian dan warga. Sebab salah satu tujuan penting dari kemampuan komunikasi adalah menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat. Dalam era informasi digital yang cepat, kesalahan informasi dapat berdampak besar. Oleh karena itu, pelatihan ini sangat relevan.

RN/M.hasiholan.s/red

Pos terkait