Kongres FPMM ke-I Menguat Pada Satu Nama, Begini Kata Daenk Jamal

refubliknews.com,
Jakarta – Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM) akan menggelar Kongres I pada tanggal 22-24 Agustus 2023 di Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan. Kongres ini untuk menyatukan visi maupun misi Pemuda Maluku untuk menjadi bagian terpenting dan strategis menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Kongres ini bertema Konsolidasi pemuda muslim Maluku menuju Indonesia emas menuju 2045. Pada Kongres itu, H Umar Key kembali didorong untuk menjadi Ketua Umum karena reputasi, track record dan sosoknya yang mengayomi, hingga dinilai pantas memimpin FPMM.

“Saya hadir karena mengapresiasi inisiasi dari Umar Kei, berusaha bagaimana menyatukan warga masyarakat Maluku, dan membentuk Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM),” tutur Daenk Jamal di acara Kongres 1 FPMM.

Lebih lanjut Daenk Jamal menambahkan, Yang pasti selama ini saya intens komunikasi dengan beliau, bertukar pikiran dalam urusan organisasi. Dan kami juga secara emosional ya cukup dekatlah. Biar bagaimanapun saya dari Sulawesi, Maluku bagian dari Indonesia timur.

Lebih jauh Ketua Umum Garda Bintang Timur menjelaskan, “Sudah pantaslah beliau punya kapasitas, beliau salah satu Tokoh Maluku yang benar-benar mampu mengayomi dan selama ini saya lihat beliau ini banyak memberdayakan masyarakat Maluku di jakarta khususnya,” tutup DaenkJamal.

RN/yanto/red

Pos terkait