Polres Purwakarta Gelar Deklarasi Damai Kondusif Pemilu 2024.

refubliknews.com,
Purwakarta- Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan di Bale Paseban, Pendopo, kantor Pemkab Purwakarta, pada hari ini,
,
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Purwakarta, Anne Ratna Musika, Sekda Purwakarta, Norman Nugraha, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang diwakili Wakapolres Purwakarta, Kompol Ahmad Mega Rahmawan, Ketua MUI, KH. John Dien dan Para Ketua Partai Peserta Pemilu di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan mengatakan, Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini menjadi tonggak penting dalam menghadapi dinamika politik yang akan terjadi di tahun 2024, di mana berbagai pilihan politik akan membawa perbedaan pandangan dan aspirasi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen seluruh pihak untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pemilihan.

“Deklarasi damai ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai. Kami mengajak semua pihak, termasuk para pemimpin partai politik, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan mengedepankan dialog serta toleransi dalam berpolitik,” ujar pria yang akrab disapa Mega itu Pada awak Media

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan Deklarasi Pemilu Damai merupakan sebuah upaya kebersamaan semua pihak dalam menciptakan suasana damai, aman, dan kondusif menuju Pemilu 2024.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Purwakarta dengan tema Ciptakan Pemilu Berkualitas, Aman dan Damai,” kata akrab disapa Ambu Anne itu.

Ambu Anne mengatakan Deklarasi Pemilu Damai ini disepakati seluruh partai politik peserta Pemilu 2024, Forkompimda, KPU Purwakarta dan Bawaslu Purwakarta.

Ambu Anne mengucapkan terima kasih kepada suluruh penyelenggara pemilu di Kabupaten Purwakarta pada setiap tingkatannya baik KPU Bawaslu, PPK, Panwascam yang telah melaksanakan setiap tahapan pemilu dengan lancar.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk seluruh partai politik di Kabupaten Purwakarta yang tetap kondusif di tengah kontestasi politik saat ini,” ujarnya.

RN/M.Hasiholan.s/red

Pos terkait