Tumpukan Sampah di Rw 02 Kel Jembatan Besi Yang di Keluhkan Warga Sudah Teratasi

refubliknews.com,
Jakarta,

Akhirnya Sampah yang menumpuk hingga melebar kejalan sudah diangkut oleh petugas kebersihan kecamatan tambora jakarta barat, Kamis (16/2/2023).

Awalnya, tumpukan sampah hingga berceceran sampi makan bahu jalan dikeluhkan warga sekitar Rw 02 Kel Jembatan Besi. Seperti yang dikatakan Agus Rendi selaku ketua Rw 02, bahwa tumpukan sampah yang menyebarkan aroma tidak sedap dan bisa berdampak pada kesehatan warga harus ditangani secepatnya.

“Ya, kalau tidak ditangani akan berdampak pada kesehatan warga. Sekarang sudah di angkut secara tuntas semua,” ujar Rendi, Jumat (17/2/2023) dilokasi TPSnya.

Sementara itu, Slamet, Kasudin Kebersihan Kota Jakarta Barat menjelaskan, setelah mendapat keluhan warga melalui pemberitaan online, kami langsung (TL) menerjunkan petugas, Satpel Kebersihan Tambora untuk mengangkut sampah tersebut.

“Seketika itu juga kami mengerahkan mobil/truk sampah untuk diangkut oleh Satpel Kebersihan Kec Tambora,” ujar Slamet.

Slemat juga mengakui kendala armada yang biasa mengangkut/melayani dilokasi TPS itu mengalami kerusakan, tapi sudah digantikan armada pengganti.

“Memang armada pengangkut dilokasi terkendala kerusakan hydroliknya yang tidak berfungsi. Namun tumpukan sampah itu sudah di atasi oleh armada pengganti,” jelasnya.

Kembali ke Rendi, Ia mengcapkan terima kasih pada Sudin Kebersihan Jakarta Barat yang telah secara cepat merespon keluhan warga kami. Dan Rendi berharap agar mobil yang sudah tidak layak diperbaharui sehingga tidak berdampak pada pengangkutannya.

“Ya, perlunya armada baru, sehingga tidak berdampak pada pengangkutan di LPS,” pintanya

Dari pantauan awak media penanganan sampah di kecamatan tambora sampai saat ini sudah cukup tertangani secara keselurahan dan tidak ada kendala secara umum.

RN/robert shs/red

Pos terkait