Bintara dan Tamtama Remaja Lanal Sibolga Dibekali Pengetahuan Bantuan Hidup Dasar

refubliknews.com,
Sibolga,- Bintara dan Tamtama Remaja Pangkalan TNI AL Sibolga, menerima pembelajaran mengenai Resusitasi Jantung Paru (RJP) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dari Pgs. Kepala Balai Pengobatan Letda Laut (K) dr. Wardy Simatupang, bertempat di Lapangan Trisila Mako Lanal Sibolga, Rabu (02/11/2022).

Kedua pembelajaran ini merupakan teknik penyelamatan nyawa yang berguna dalam banyak keadaan darurat, terutama ketika pernapasan atau detak jantung seseorang telah berhenti dan sangat penting diketahui oleh seorang prajurit.

Disela-sela pelajaran, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa pengetahuan tentang Resusitasi Jantung Paru (RJP) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) merupakan pengetahuan yang sangat penting dalam penugasan prajurit kedepannya, jangan ragu-ragu bertanya kepada instruktur sehinga dapat menguasai tentang pengetahuan ini.

Latihan ini diikuti dan dipraktekkan langsung oleh peserta sebanyak 7 orang Bintara/Tamtama Remaja dalam rangka masa orientasi memasuki satuan baru dalam ini Lanal Sibolga.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

(Pen Lanal Sibolga)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *