Pasukan Dakhura Lanal Bandung Pukul Mundur Pengunjuk Rasa Pada Simulasi Uji Terampil P1 dan P2

refubliknews.com,
Bandung,- Saling dorong dan sempat suruh, aksi unjuk rasa warga di depan Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Bandung, berhasil dihalau Tim Pengendali Huru-Hara (PHH) Lanal Bandung, Jum’at (14/10/2022).

Pembubaran aksi massa itu didemonstrasikan Tim PHH Lanal Bandung. Kelompok unjuk rasa yang sejak pagi bertahan di depan pintu Pos Jaga Lanal Bandung sempat menghadang dan pelemparkan benda-benda ke dalan halaman Mako Lanal dan berusaha masuk ke Markas Lomando Lanal Bandung.

Diperagakan pula teriakan kekacauan memuncak manakala Tim PPH Lanal Bandung dan kelompok pendemo saling dorong mendorong. Aksi yang berlangsung selama 1 (satu) jam itu berakhir setelah bunyi tembakan peringatan dilepeskan dari senjata pasukan Tim PPH.

Paska bubarnya massa unjuk rasa, satu orang warga diamankan karena diduga sebagai otak penggerak massa dan mengalami luka ringan dibagian kepala dan dilarikan ke Balai Pengobatan Lanal Bandung.

Komandan Lanal Bandung, Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengatakan unjuk rasa puluhan orang hanyalah sebuah simulasi Uji Terampil Tim PPH dalam menyelesaikan situasi darurat mengamankan Mako Lanal dan melindungi wilayah. “Dalam skenario diceritakan ahli waris tidak terima atas tanah miliknya ditempati oleh TNI AL.”

(Pen Lanal Bandung)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *