Pangkalan TNI AL Dumai Laksanakan Upacara HUT TNI Angkatan Laur Ke-77

refubliknews.com,
Dumai,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke 77 Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr. Hanla., dan diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Prajurit Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Dumai. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Sudarso No. 01, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (12/09/2022).

Tema pada peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke 77 tahun 2022 adalah “TNI Angkatan Laut Profesional, Modern, Tangguh Siap Mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Danlanal Dumai selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut pada negara kesatuan Republik Indonesia telah terukir dengan tinta emas sejak lahirnya Bangsa ini, 77 Tahun silam. Selama itu pula, TNI Angkatan Laut selalu hadir dalam upaya menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan Bangsa dan Negara sebagai jaminan keselamatan dan kelangsungan hidup Bangsa Indonesia.

Sebagai Negara Maritim, laut selalu dan selamanya akan menjadi urat nadi kehidupan bangsa Indonesia. Lautan menjadi media penting bagi akses pemerataan kesehatan, pendidikan dan perekonomian bangsa Indonesia menuju kejayaan sebagai bangsa maritim.

Kedepan, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia tidak mudah. Karenanya membutuhkan sumber daya manusia, dalam hal ini prajurit yang menguasai keterampilan, ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat. Untuk itu, TNI Angkatan Laut selalu berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam bentuk profesionalisme prajurit untuk menyiapkan para pengawak kekuatan Angkatan Laut ke depan. Karena tuntutan akan keunggulan sumber daya manusia ini adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar.

Acara dilanjutkan dengan acara syukuran berupa pemotongan tumpeng. Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr. Hanla., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I Ny. Sandra Stanley melaksanakan pemotongan tumpeng secara simbolis dan diberikan kepada Bama Lanal Dumai Serma Bek Defri dan perwakilan Persatuan Pensiunan Angkatan Laut (PPAL) Bapak Z.E Tanjung.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priyatno, S.H., M.H., Pasintel Lanal Dumai Mayor Mar Roqi Munthazar Harahap, PgS. Pasops Lanal Dumai Kapten Laut (P) Sony Erfianto, PgS. Pasminlog Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Ka. Akun Lanal Dumai Kapten Laut (S) Sonni Peristiwanto, S.A.P., Kepala Balai Pengobatan Lanal Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd., Keb., S.K.M., Perwira Staf Lanal Dumai, Prajurit Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Dumai serta Pengurus Jalasenastri beserta Anggota.

(Pen Lanal Dumai)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *