Kapolres Metro Jakarta Barat Ngopi Bareng Bersama Warga Eks Wilayah Narkoba

refubliknews.com,
Jakarta,-
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce bersama warga komplek permata kedaung kaliangke Cengkareng Jakarta Barat melakukan kegiatan ngopi bareng, Selasa, 26/7/2022.

Kegiatan ngopi bareng (ngobrol tuker pikiran) tersebut dilaksanakan di posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Komplek permata kedaung kaliangke Cengkareng Jakarta Barat.

Komplek permata kedaung kaliangke Cengkareng Jakarta Barat terkenal dengan daerah yang rawan terjadinya peredaran gelap narkoba, seiring berjalannya waktu dengan didirikan posko KTJ komplek permata menimbulkan dampak positif dengan berkurangnya dan meminimalisir terjadinya peredaran gelap narkoba.

“Dengan adanya ngobrol santai ini saya ingin melihat langsung seberapa efektif nya KTJ dan temuan apa yang terjadi di komplek permata sehingga kita bisa menentukan langkah efektif apa yang harus diambil,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce saat ngopi bareng warga.

Menurut pasma, kegiatan ngobrol santai ini terbukti efektif dalam menampung setiap keluhan dan keresahan masyarakat yang terjadi

” Peran aktif masyarakat sangat penting mendukung keberhasilan kami dari jajaran kepolisian untuk memberantas peredaran gelap narkoba sehingga kami bisa merubah stigma komplek permata sebagai syurga bagi para pecandu narkoba,” terang Pasma kembali.

Di sela kegiatan ngopi bareng bersama warga, para ketua Rt memberikan masukan diantaranya dengan mengoptimalkan kembali sistem pelaporan yang ada diposko KTJ, adanya warga pendataan baru dikomplek permata dan cenderung membuat keresahan dikomplek permata sehingga hal tersebut harus mendapatkan perhatian khusus dari petugas setempat.

Selanjutnya, warga juga meminta untuk kembali di optimal kan sistem portal dan digencarkan kembali patroli untuk keamanan lingkungan setempat

Masih, para Rt dikomplek permata ini sangat merasakan manfaat nya dengan adanya posko KTJ sehingga komplek permata menjadi tempat yang bersih dari peredaran gelap narkoba serta berharap diaktifkan kembali kegiatan pembinaan para remaja remaja komplek permata kedaung kaliangke.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir diantaranya, Kasatres Narkoba Akbp Akmal, Wakasatres Narkoba Kompol Arif Purnama Oktora, Kapolsek Cengkareng kompol Ardhie Demastyo, Kasat Binmas Kompol Fernando Saharta Saragi, para Ketua Rt dan Rw Komplek permata, Kapolsubsektor Kapuk Ipda Edi dan anggota piket Posko KTJ.

(Humas Polres Jakarta Barat)

RN/robert SHS/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan