Satkowil Lanal Sibolga Laksanakan Bhakti Sosial Dalam Rangka Sukseskan Kampung Bahari Nusantara

refubliknews.com,
Sibolga,- Dalam rangka menyukseskan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) 2022 Satkowil Lanal Sibolga laksanakan Bhakti Sosial Kesehatan di Rumah Pintar Desa Sijago-Jago, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tenggah, Jumat (15/07/2022).

Bhakti Sosial Kesehatan dalam kegiatan Klester Kesehatan ini, Lanal Sibolga melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Puskesmas Hutabalang melaksanakan kegiatan Senam Lansia, Posyandu, Pengecekan asam urat serta kolestrol, Pengobatan umum, Tes Iva dan Penyuluhan IVA.

Dalam penyuluhan IVA (Insepeksi Visual Asam asetat) yang disampaikan langsung oleh Dr. Marina Cahyo Pamungkas yang juga selaku Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I di Halaman Kantor Desa Sijago-jago dan menyampaikan penyebab dan cara mencegah penyakit Kanker yang masuk ke dalam tubuh

Menurut Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., yang hadir dalam kegiatan ini, KBN merupakan salah satu program dari TNI AL dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial, Program KBN merupakan ide atau gagasan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan tujuan memberdayakan warga pesisir agar potensi daerahnya dapat dimanfaatkan secara optimal sehinnga masyarakatnya bisa sejahtera.

Kegiatan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang sedang berlangsung di Desa Sijago-Jago Kecamatan Badiri Tapteng sudah melaksanakan kegiatan fisik membangun/rehab rumah pintar (Rumpin) dan Gapura Desa Sijago-Jago. Pada hari ini juga melaksanakan Bhakti Sosial Kesehatan bersama masyarakat Kampung Bahari Nusantara.

Kegiatan Kampung Bahari Nusantara yang dihadiri oleh masyarakat Sijago-jago dan sekitarnya dihadiri juga oleh Camat Badiri Azmal Sihotang, Pimpinan UPTD Kapuskesmas Hutabalang M. Akhyar Nuary, S.Kep., Ns dan Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I serta Prajurit Lanal Sibolga.

(Pen Lanal Sibolga)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan