Sambangi Kantor DPD Golkar, Gen-Z Dukung Ambu Anne di Pilkada Purwakarta 2024

refubliknews.com,-Purwakarta | Puluhan anak muda milenial dari berbagai latar belakang komunitas dan wilayah di Kabupaten Purwakarta mendatangi kantor sekretariat DPD Partai Golkar Purwakarta di Jalan Veteran, pada Minggu, 30 Juni 2024.

Kedatangan puluhan Gen Z tersebut untuk menyampaikan aspirasi ke partai Golkar agar kembali mengusung Anne Ratna Mustika atau yang kerap disapa Ambu Anne, pada Pilkada Purwakarta 2024. Para milenial tersebut menyatakan dukungannya kepada Ambu Anne atas inisiatif sendiri untuk memimpin Kabupaten Purwakarta kembali pada periode kedua.

Kunjungan para Gen Z Purwakarta itu diterima langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD Partai Golkar Purwakarta, Yudistira MRH di dampingi jajaran AMPG serta sejumlah fungsionaris Golkar lainnya.

Arviafla Barqi, salah satu perwakilan kawula muda Purwakarta tersebut mengatakan, bahwa dukungan mereka terhadap Ambu Anne datang dari inisiatif masing-masing.

Ia juga menyebut, dukungan terhadap Ambu Anne untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Purwakarta merupakan pilihan politik yang paling logis dan realistis.

“Kami melihat kiprah Ambu Anne pada pemilihan legislatif (pileg) lalu dan dari hasil survei di beberapa lembaga survei masih menunjukkan bahwa Ambu Anne masih diinginkan oleh masyarakat Purwakarta,” kata Barqi sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjut Barqi, para kawan-kawan Gen Z melihat bahwa figur Ambu Anne merupakan seorang pemimpin yang telah teruji. Hal itu terbukti selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023, Ambu Anne mendapatkan 237 penghargaan baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Jadi, sangat logis diperlukan keberlanjutan pembangunan guna menciptakan sistem tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang semakin baik,” ujarnya.

“Selain itu, sosok Ambu Anne selama memimpin Purwakarta sudah memberikan ruang yang luas untuk ajang kreativitas para kawula muda,” imbuhnya.

Keseriusan dalam mendukung serta membantu tim pemenangan Ambu Anne pada Pilkada mendatang, Barqi bersama kawan-kawan sepakat membentuk relawan pemenangan yang diberi nama Relawan Anak Muda Ambu Anne atau RAMAA.

“Untuk teknis dan lainnya yang berkaitan dengan relawan, kami akan berkoordinasi dengan partai Golkar atau partai pengusung Ambu Anne lainnya,” ungkap Barqi, yang telah ditunjuk sebagai Komandan Pemenangan RAMAA.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD Partai Golkar Purwakarta, Yudistira MRH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan dari kawan-kawan kawula muda kepada Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta untuk maju di Pilkada Purwakarta 2024.

Ia mengungkap, bahwa hari ini partai Golkar dituntut untuk terus membangun tim kaum muda dengan kepemimpinan yang dihadapkan pada generasi milenial atau Gen Z yang mempunyai sikap agak berbeda dengan sebelumnya.

“Kami beserta jajaran AMPG akan terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan berbagai komunitas muda di Kabupaten Purwakarta. Ruang politik di Purwakarta sudah waktunya diisi oleh para kaum muda tanpa mengesampingkan arahan dan nasehat dari para senior,” ungkap De Tira sapaan akrabnya.

“Alhamdulillah, dukungan dari kawan-kawan muda Purwakarta melalui wadah Relawan Anak Muda Ambu Anne merupakan tambahan amunisi juga pasukan bagi pemenangan partai Golkar Purwakarta di Pilkada mendatang,” ujar Ketua AMPG Purwakarta itu.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait