Kapolsek Bantar Gebang Dampingi Waka Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Gelar Ngopi Kamtibmas di Kelurahan Cikiwul

refubliknews.com, Bekasi Kota – Polsek Bantar Gebang mendampingi Waka Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota dalam melaksanakan kegiatan “Ngopi Kamtibmas Sat Kamling” di Pos Kamling RT 02 RW 02 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Rabu(26/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kompol Dedy Iskandar, S.H., M.H. selaku Waka Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKP Ririn Sri Damayanti, S.H. selaku Kapolsek Bantar Gebang, AKP Saripudin selaku Wakil Kapolsek Bantar Gebang, para Kanit Polsek Bantar Gebang, Lurah Cikiwul, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikiwul AIPTU Suwarto, Babinsa Kelurahan Cikiwul, Ketua RW 02, para Ketua RT di RW 02, Tokoh Agama (TOGA) dan Tokoh Masyarakat (TOMAS) di RW 02, Pokdarkamtibmas Sektor Bantargebang, Linmas Kelurahan Cikiwul, serta warga masyarakat RW 02.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Waka Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota dan Kapolsek Bantar Gebang menyampaikan beberapa hal penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), antara lain:

  1. Bahaya Pinjol (Pinjaman Online), Judi Online, dan Penipuan Online
  2. Pentingnya meningkatkan dan menghidupkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayah masyarakat untuk menekan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Gangguan Kamtibmas)
  3. Himbauan kepada warga tentang bahaya tawuran remaja, serta mengingatkan dan mengecek keberadaan anak remaja yang keluar rumah pada pukul 22.00 WIB hingga dini hari, serta mengecek handphone anak remaja
  4. Antisipasi tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor)
  5. Menjaga situasi lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Bantar Gebang juga membuka sesi tanya-jawab, memberikan kesempatan bagi warga masyarakat untuk menyampaikan laporan, saran, dan kritik kepada Polres Metro Bekasi Kota maupun Polsek Bantar Gebang agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. Kapolsek juga meminta doa restu warga masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, agar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) senantiasa jaya dan profesional dalam melayani masyarakat.


RN/Robert efendi Pasaribu/red

Pos terkait