Kenang Jasa Pahlawan, Lanal Sabang Ziarah Ke Makam Pahlawan Laksamana Malahayati Dalam Rangka HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022

refubliknews.com,
Sabang,- Menjelang HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022 tanggal 10 September 2022, Danlanal Sabang Kolonel Laut Ali Setiandy, M.Tr. (Han)., M.M., didampingi Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Yanti Ali Setiandy memimpin pelaksanaan Ziarah ke Makam Pahlawan Laksamana Malahayati, bertempat di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (09/09/2022).

Danlanal Sabang menuturkan bahwa kegiatan Ziarah ini dalam rangka HUT ke-77 TNI AL Tahun 2022 berdasarkan telegram Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk Berziarah ke Makam Pahlawan Laut dan ini juga merupakan Sunah Nabi.

Bacaan Lainnya

“Malahayati merupakan seorang Syuhada yang berperang melawan penjajah Negeri ini. Kita hadir disini untuk mengenang jasa dan mendoakan beliau yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa Bangsa Indonesia, semoga kita dapat meniru jejak juangnya sebagai seorang Pejuang Laut untuk Bangsa dan Negara,” ujar Danlanal Sabang.

“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tutur Kolonel Ali Setiandy.

Prosesi ziarah ini diawali dengan Sholawat Badar dan dilanjutkan Doa oleh Tengku Yusneidi, dan ditutup dengan tabur bunga oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., dan diikuti oleh peserta Ziarah.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr. (Han)., M.M., Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Yanti Ali Setiandy, PgS. Pasprogar Lanal Sabang Kapten Laut (S) Mahdani, S.H., Pabinhar Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Letda Laut (K) Hendrik Dian Susilo, A.Mk., Komandan Koramil 05/Masjid Raya diwakili Babinsa Lamreh Koptu Toha, Kapolsek Krueng Raya diwakili Aipda Husin, Pjs. Komandan Posal Malahayati Peltu Tku Muzarli, Camat Masjid Raya Munazar, Tokoh Agama Tengku Yusneidi, Panglima Laut Luek Krueng Raya Imran Tengku Ibrahim, Perwakilan Pusdikpel Malahayati, Anggota Posal Malahayati, dan Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJA I Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *