Jelang HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022, Lanal Bandung Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga Di TMPN Cikutra Bandung

refubliknews.com,
Bandung,– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danalanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., yang diwakili Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., beserta Anggota Lanal Bandung dan Jalasenastri Korcab 9 Cabang III DJA I Lanal Bandung melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra Bandung dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI AL Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Jalan Cikutra Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jum’at (09/09/2022).

Peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-77 tahun 2022 dengan tema “TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern, Tangguh Siap Mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Komandan Pangkalan TNI AL Bandung bertindak selaku Irup menyampaikan bahwa kegiatan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati hari jadi ke-77 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2022 ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa dan Negara, dengan mengenang peristiwa bersejarah ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan kebanggaan pada diri setiap prajurit TNI AL.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat diawali dengan upacara ziarah yang meliputi penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga di tugu TMP dan dilanjutkan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang Bangsa sebagai wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan.

Hal tersebut sesuai dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono yakni mengenai kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

(Pen Lanal Bandung)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *