Polres Tapteng tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu di Kalangan

refubliknews.com,
Tapteng – Satuan Reserse Narkotika Polres Tapanuli Tengah berhasil menangkap seorang pria terduga pelaku pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu di Kel. Kalangan Kec. Pandan Kab. Tapanuli Tengah. Kamis (24/10/2024) malam.

Adapun identitas pelaku yakni MR (39 Thn) warga Pandan Kab. Tapanuli Tengah, berhasil diamankan dari rumah kediamannya.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu G. Sinurat, SH, MH menjelaskan bahwa dari TKP, petugas berhasil menyita barang bukti dari pelaku yakni 1 (satu) paket besar sabu sabu, 4 (empat) paket kecil sabu sabu, 1 (satu) buah timbangan digital, 1 (satu) buah sendok kecil yang terbuat dari pipet plastik bening serta 1 (satu) buah dompet berwarna coklat.

“Berat bruto sabu sabu yang berhasil diamankan dari pelaku MR seberat 7,33 gram” jelas Iptu Gunawan

Setelah dilakukan interogasi oleh petugas, tersangka tidak mau memberitahukan dari siapa memperoleh paket narkotika tersebut.

“Pengakuan tersangka, ianya telah mengedarkan Narkotika jenis sabu-sabu sejak 2 bulan lalu dan tersangka tidak mau memberitahu sumber paket narkotika tersebut kepada tim Opsnal Sat Narkoba” tutur Iptu Gunawan.

Saat ini, pelaku MR (39 Thn) telah dibawa ke Polres Tapanuli Tengah untuk diproses hukum sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kapolres Tapanuli Tengah melalui Kasat Narkoba menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus ini dan melakukan pengembangan terhadap jaringan narkotika di wilayah tersebut dan menghimbau masyarakat agar terus memberikan informasi terkait peredaran narkotika demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Tapanuli Tengah.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait