Ketua dan Sekretaris KPU Batu Bara Hadiri Kegiatan Rakornas KPU-RI

refubliknews.com, – Batubara | Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Republik Indonesia mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tata Kelola Logistik Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur wakil gubernur,  Bupati wakil bupati dan walikota wakil walikota Tahun 2024.

Rakornas bertujuan untuk memastikan kesiapan semua elemen logistik dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

Kegiatan rapat koordinasi nasional dilaksanakan di Yogjakarta mulai 21 Oktober-23 Oktober 2024, dihadiri peserta KPU baik provinsi, maupun kabupaten/kota yang diwakili Ketua dan Sekretaris dan lebih dari 1200 orang peserta, termasuk  Ketua KPU Batu Bara,  Erwin dan Adhe Siska Amelia Rinanda Sekretaris.

Rakornas dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU-RI Mochammad Afifudin,  dalam arahannya, menegaskan pentingnya kolaborasi antar-daerah untuk meminimalkan potensi kendala logistik, khususnya di wilayah terpencil.

Dengan digelarnya rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh KPU di Indonesia dapat menyusun rencana logistik yang matang dan tepat sasaran demi suksesnya Pemilu 2024.

Kepala Biro Logistik KPU RI, Novy Hasby Munawar, dalam kata sambutannya mengatakan menekankan pentingnya kesiapan logistik untuk pemilu 2024, bahwa kesiapan logistik harus tepat jumlah, tepat sasaran, tepat mutu, dan tepat waktu, guna mendukung kelancaran pesta demokrasi mendatang, Paparnya.

Menurut Ketua KPU Batu Bara, Erwin, bahwa rakornas KPU-RI bersama KPU daerah Provinsi, dan kabupaten/kota adalah diskusi mengenai strategi dan tantangan penyaluran logistik pemilu, sehingga pilkada berjalan sukses.

RN/Holong/red

Pos terkait