Personel Lantamal I Laksanakan Garjas Periode Kedua Tahun 2024

refubliknews.com, – TNI AL, Belawan,- Personel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan melaksanakan penilaian Kesegaran Jasmani (Garjas) Periode Kedua Tahun 2024, yang dilaksanakan di Markas Komando Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (25/10/2024).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan tersebut dalam rangka untuk mengukur kemampuan fisik dan stamina pada diri tiap-tiap personel sebagai salah satu tolak ukur hasil pembinaan yang selama ini dilaksanakan. Sebagai aparat negara yang bertugas dalam bidang pertahanan, seorang prajurit TNI dituntut untuk memiliki stamina dan kondisi fisik yang selalu prima, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka mengawal pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, dan Tamtama yang diawali dengan pemeriksaan tekanan darah seluruh peserta dan dilanjutkan dengan pemanasan.

Adapun materi Garjas yang dilaksanakan yaitu, Baterai A meliputi lari selama 12 (dua belas) menit dan Baterai B meliputi Pul Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run kemudian dilanjutkan dengan Baterai C yaitu Renang.

(Dispen Lantamal I)

RN/ssyim/red

Pos terkait