Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Dilaksanakan Polres Sibolga, Dalam Rangka Ops Zebra Toba 2024

refublik.News.com,
SIBOLGA – Kamis, 17 Oktober 2024, Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta keselamatan berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas), Sat Lantas Polres Sibolga melaksanakan kegiatan penempelan Stiker dan Leaflet serta pengecekan kendaraan pada Kamis pagi. Kegiatan yang dimulai pukul 10.30 WIB ini berlangsung di Terminal Kota Sibolga, Jalan SM. Raja depan Aido Mini Plaza, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Kegiatan Binluh dan Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP Muhammad Joni, kegiatan ini melibatkan Personil Sat Lantas Polres Sibolga lainnya, antara lain Aipda Zulham S. Lubis, Bripka Wahyu Hidayat, Brigadir Riky Gunawan, dan Bripda Boaz Togatorop. Dengan menggunakan Mobil Dinas Toyota Rush. Tim melakukan pantauan arus lalu lintas serta berinteraksi langsung dengan para supir angkutan umum, Beca Bermotor di Jalan SM. Raja depan Aido Mini Plaza Sibolga dan menghimbau agar tertib berlalu lintas dijalan.

Sasaran dari kegiatan ini adalah untuk memantau arus lalu lintas di seputaran Kota Sibolga, menjaga Kamtibmas, dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, Personil juga melaksanakan pengecekan kendaraan angkutan umum untuk memastikan kelayakan operasionalnya dijalan.

Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini menunjukkan bahwa arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Sibolga, khususnya di Jalan Sibolga – Padangsidimpuan, aman dan lancar. Tim Sat Lantas juga memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) serta Sosialisasi kepada supir angkutan umum untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Selain itu, aspirasi dan keluhan dari supir di terminal turut dicatat untuk ditindaklanjuti. Tim juga menjelaskan Ops Zebra Toba 2024 dilaksanakan selama 14 (Empat Belas) hari, terhitung sejak tanggal 14 s/d 27 Oktober 2024.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas serta memelihara situasi yang aman di wilayah Sibolga.

RN/Sefri F.Siahaa/red

Pos terkait