Pengamanan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Majelis Habib Ahmad Bin Sholeh Al Athos

refubliknews.com, – Kota Bekasi, 8 Oktober 2024 – Pada hari senin tanggal 07 Oktober 2024, Personil Polsek Rawa Lumbu melaksanakan pengamanan dan Monitoring kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang bertempat di Majelis Habib Ahmad Bin Sholeh Al Atthos di Jl. Kartini Gg Mawar 6 Kel. Margahayu Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 6.000 jamaah dengan penanggung jawab kegiatan Sdr. Arif Kusnandar.

Acara diawali dengan sholat magrib berjamaah di Masjid Al Akhyar, dilanjutkan dengan ziarah kubur di kubah masjid tersebut. Kemudian ada kirab majelis dari Masjid Al Akhyar menuju Majelis Habib Ahmad. Rangkaian acara selanjutnya meliputi pembacaan shalawat, pawai, tahmid, tahlil, tilawah Al-Quran, serta pembacaan kisah maulid yang dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa habib terkemuka seperti Habib Ahmad Bin Sholeh Al Athas, Habib Ali Bin Sholeh Al Athas, dan Habib Umar Bin Hamid menyampaikan tausiyah. Mereka menekankan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW serta pentingnya meneladani akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Acara berlangsung dengan tertib, aman, dan kondusif. Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis Talim Habib Ahmad Bin Sholeh Al Atthos dan dihadiri oleh berbagai majelis ta’lim dari wilayah JABODETABEK.(Penmas Sie Humas Restro Bekasi Kota)

RN/Robert Efendi Pasaribu/red

Pos terkait