Bawaslu Kota Tangerang Ajak Media Bersinergi dalam Pengawasan Pilkada 2024

refubliknews.com.id,-Tangerang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, di Tangerang, Kamis (3/10/2024). Acara tersebut dihadiri oleh insan media yang diharapkan dapat menjadi mitra strategis dalam menjaga transparansi dan integritas Pilkada.

Faridal Arkam Machus, Koordinator Divisi Pencegahan dan Humas Bawaslu Kota Tangerang, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara Bawaslu dan media dalam menghadapi tantangan pengawasan Pilkada. “Kami berterima kasih kepada teman-teman media atas silaturahminya. Pengawasan Pilkada tidak bisa kami lakukan sendiri. Kami membutuhkan peran media dalam menyebarluaskan informasi yang tepat dan menangkal berita hoax,” ujar Faridal.

Ia menegaskan bahwa Bawaslu hanya memiliki lima komisioner di tingkat kota, dengan tiga komisioner di kecamatan dan satu komisioner di tingkat kelurahan. Oleh karena itu, dukungan dari media sangat diperlukan untuk memastikan pengawasan berjalan optimal.

Dalam kesempatan itu, Faridal juga menekankan pentingnya peran media dalam menangkal hoax yang dapat merusak demokrasi di Kota Tangerang. “Bersama media, kami berharap dapat menciptakan Pilkada yang aman, sejuk, dan bebas dari berita hoax. Hal ini sangat penting demi menjaga kualitas demokrasi di kota ini,” tambahnya.

Bawaslu Kota Tangerang berharap ke depannya dapat terus bersinergi dengan media melalui berbagai agenda, termasuk rilis informasi di setiap tahapan Pilkada. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat pengawasan serta menciptakan iklim Pilkada yang sehat di Kota Tangerang.

Sumber : Cecep FWJI TangKot

RN/Sulaeman/red

Pos terkait