Polres Metro Jakut bersama Polsek Koja Gelar Kegiatan Apel Terkait Operasi Mantap Praja Jaya 2024

refubliknews.com,-JAKARTA, – Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Achmad Akbar bersama Kapolsek Koja Kompol Andry Suharto menggelar apel Operasi Mantap Praja 2024 bertempat di Halaman Mapolsek Koja Jl. Bhayangkara Nomor 01 kelurahan Tugu Utara kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (02/10/2024).

Kegiatan apel Operasi Mantap Praja 2024 di pimpin langsung Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Achmad Akbar diikuti sebanyak 64 personil.

AKBP Achmad Akbar memberikan arahan, kita semua patut memahami bahwa tensi pelaksanaan Operasi Mantap Praja harus dinaikkan semenjak 25 September kemarin sudah berlaku tahapan kampaye kalau sebelum- sebelumnya pengarahan- pengarahan disampaikan mungkin melalui media komunikasi atau perwakilan dari perangkat operasi, maka mulai minggu ini saya akan berkeliling ke polsek- polsek untuk meninjau kesiapan jajaran Polsek dalam rangka pelaksanaan operasi Mantap Praja Jaya 2024.

Ia juga menambahkan, dalam melaksanakan tugas dengan berpedoman pada asas – asas yang sudah ditentukan secara berjenjang dari Polda Metro Jaya selaku penanggung jawab operasi kewilayahan Praja Jaya 2024,” Ucapnya.

Dalam melaksanakan operasi kita harus kenal dengan istilah Asta Siap delapan persiapan untuk panduan untuk panduan kita yaitu:

1.Siap peranti lunak
2.Siap Posko
3.Siap Personil
4.Siap Lat Operasi
5.Siap Masyarakat
6.Siap kondisi Kamtibmas
7.Siap Sarana dan
Prasarana
8.Siap Anggaran

Polres Metro Jakarta Utara telah melakukan pemetaan melaui Indeks potensi kerawanan pilkada dari anggota Intelkam dan Bhabinkamtibmas sebagai dasar melaksanakan operasi Mantap Praja Jaya 2024,” Tambahnya.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara juga menjelaskan, kita juga menugaskan Satgas untuk Cooling System dengan berbagai kegiatan seperti Sat Kamling. Sambang untuk menjaga situasi aman, damai dan kondusif selama tahapan pemilu dan pilkada di wilayah Jakarta Utara. Minggu lalu saya sudah menyampaikan secara lisan kepada seluruh Kapolsek untuk Kapolsek Koja pedomani betul kerawanan disetiap TPS yang jumlahnya 438 TPS dan DPT 245.615 , semoga semua indikator kerawanan sedang dan semoga aman semuanya dari Pencoblosan sampai penghitungan suara,”Ujarnya.

Apabila ada yang bertanya tentang anggaran Pilkada ” Kami Transparansi ” silahkan menanyakan ke Bagops. Demikian yang dapat saya sampaikan sangat banyak mohon bisa dipahami, mudah- mudahan bisa memberikan pengetahuan untuk kita semua memberikan pemahaman untuk kita dalam melaksanakan tugas- tugas khusunya di dalam melaksanakan Pilkada.

Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua diberikan kesehatan untuk anda semua panjang umur tanpa ada sakit atau apapun dijauhkan dari marabahaya, terimakasih apresiasi saya untuk Polsek Koja dan jajaran, ” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Koja AKP Hartono, Kasie Humas Polres Metro Jakarta Utara AKP Ken Rustoko, Kasubag Dalops Polres Metro Jakarta Utara AKP Tri Hidayat, Kanit Reskrim AKP Alex Candra, Kanit Binmas AKP Slamet Rajiman, Kanit Intelkam IPTU Tri Agus Suharto, Panit Reskrim IPDA M. Erfan, Kanit Propam IPDA Sugeng, Panit Propam Polres Metro Jakarta Utara IPDA Agus, para Kapolsubsektor dan anggota Polsek Koja.

RN/Sulaeman/red

Pos terkait