Ketua IPJI Purwakarta: Kita Akan Komunikasi dan Dorong Kapolres Purwakarta, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Oknum Kades Mulyamekar

refubliknews.com,- Purwakarta | Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Purwakarta, Dedi Pranata Hutagalung, rencananya akan melakukan komunikasi kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat, serta akan meminta kepada pihak Kasat Reskrim melalui Kapolres Purwakarta, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi yang ada diwilayah Kabupaten Purwakarta.

Salah satu yang menjadi perhatian Ketua DPC IPJI Purwakarta adalah, terkait kasus dugaan tindak pidana oknum Kepala Desa Mulyamekar, yang sudah dipanggil dan diperiksa oleh Unit Tipikor Polres Purwakarta beberapa waktu lalu.

“Kita DPC IPJI rencananya akan melakukan komunikasi kepada DPD IPJI Jawa Barat, dan juga kepada rekan-rekan media yang ada dikabupaten Purwakart perihal permasalahan yang ada di Desa Mulyamekar, dan kita juga nantinya akan mendorong Polres Purwakarta melalui Kasat Reskrim, untuk serius menangani terkait pengaduan dari warga Desa Mulyamekar,” kata Dedi Pranata Hutagalung, kepada media ini, pada Sabtu 21 September 2024.

Dedi berharap, dengan terbangunnya komunikasi yang dilakukan ke DPD IPJI Jawa Barat, serta awak media yang ada diwilayah Kabupaten Purwakarta dapat mempercepat proses pengaduan dari warga Desa Mulyamekar terhadap kepala desanya agar proses penanganan berkas tersebut segera naik dari pemeriksaan ke tahap penyidikan.

“Mudah-mudahan, dengan dibangunnya komunikasi ke DPD IPJI Jawa Barat, serta rekan-rekan media yang ada di Purwakarta, dapat mempercepat proses aduan dari warga Mulyamekar terhadap kades segera naik dari pemeriksaan ke tahap penyidikan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Mulyamekar, Sakim ketika ditemui media ini dikantornya membenarkan adanya pemanggilan serta pemeriksaan yang dilakukan oleh unit Tipikor Polres Purwakarta terhadap dirinya, pada 9 September 2024 lalu.

“Ya benar, ini juga masih dalam proses,” ujar Sakim, pada Jumat 20 September 2024.

RN/Raffa Christ Manalu/red

Pos terkait