Pj Bupati Tapteng, Harapkan Kades Bersinergi Dengan BPD, Meningkatkan Mutu Pelayanan Kepada masyarakat.

refubliknews.com,
MEDAN-Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, menghadiri Ramah Tamah dengan Nara Sumber dan Peserta Kepala Desa dan Ketua BPD se-Tapteng, pada Acara “Quo Vadis Desa 5 Tahun Kedepan Menuju Indonesia Emas 2045” bertempat di hotel Four Points Medan, Senin malam (26/08/2024).

Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, dalam sambutannya, Pemerintah Desa mengikuti kegiatan ini tujuannya untuk Meningkatkan Kapasitas dan yang utama agar Kepala Desa mendapatkan satu Perspektif bagaimana mengelola Pemerintahan Desa, dalam Pemerintahan Kepala Desa sebagai ujung tombak Pemerintahan di Kabupaten Tapteng dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Tapteng menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan agar dapat menambah pengetahuan para Kepala Desa dan BPD dalam Peningkatan Mutu Pemerintahan Desa, dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien, serta memaksimalkan sumber daya yang ada.

Lanjut Pj. Bupati Tapanuli Tengah, dalam mensukseskan Pemerintahan di deesa diharapkan Kepala desa harus dapat bersinergi dengan dengan BPD, saling mendukung dengan tupoksi masing-masing, terhadap peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat desa, yang akan dilihat dalam pelaksanaan kegiatan musyawarah desa, penyusunan produk hukum desa, dan koordinasi, sehingga tercipta Pemerintah desa yang Solid seirama dan sejalan dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan di desa masing-masing.

Pada kesempatan itu juga hadir Walikota Medan Bobby Afif Nasution, SE, MM sebagai tamu kehormatan yang memberi sambutan antara lain menyampaikan bahwa
Pahlawan dalam pemerintahan di Kabupaten Tapteng, adalah seluruh Kepala Desa beserta Perangkat Desa dan BPD. Membangun itu adalah dari yang paling bawah yaitu membangun dari Desa. Bagaiman kita menjalankan roda Pemerintahan dengan baik dan benar.

Kegiatan ini dirangkai dengan Penyematan Ulos kepada Pj. Bupati Tapteng dan Penyematan Ulos dan Penyerahan Tongkat Tunggul Panaluan kepada Wali Kota Medan yang diserahkan oleh Pengurus PAPDESI Tapteng.

Turut hadir Walikota Medan Bobby Afif Nasution, SE, MM, Penjabat (Pj) Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, Penjabat (Pj) Walikota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung, mewakili Walikota Padang Sidempuan, Kabid Propam Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Bambang Tertianto, dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Kadis PMD Tapteng Hendri Haluka Sitinjak, STP, Kepala Desa dan Ketua BPD
se-Kabupaten Tapanuli Tengah serta Panitia Penyelenggara Yudanta Nugraha Sabitah.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait