Dinilai Mampu Bawa Perubahan Positif, Yadi Rusmayadi Harapan Baru Masyarakat Pimpin Purwakarta

refubliknews.com, – Purwakarta | Warga masyarakat Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyampaikan harapannya kepada calon Bupati Purwakarta, H. Yadi Rusmayadi. Mereka menilai sosok tersebut mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Purwakarta.

Hal tersebut dilihat dari beberapa kesempatan saat Yadi Rusmayadi, atau yang kerap disapa Aa Yadi saat melakukan sosialisasi dan berdialog langsung dengan warga di beberapa tempat, termasuk diwilayah Bungursari. Interaksi tersebut menunjukkan komitmennya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat serta memahami permasalahan yang tengah dihadapi oleh warga.

Menurut beberapa tokoh masyarakat diwilayah Bungursari, sosok Aa Yadi memiliki rekam jejak yang baik dalam pelayanan publik. “Sebagai mantan pejabat di pemerintahan, Aa Yadi dinilai memiliki pengalaman yang cukup untuk mengelola anggaran dan program-program pembangunan yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat,” kata Salah satu tokoh Bungursari, kepada media, pada Rabu, 31 July 2024.

Selain itu, warga juga menilai, Aa Yadi sebagai sosok yang mudah dijangkau dan bersahabat. Sehingga, mereka merasa nyaman untuk menyampaikan berbagai keluhan serta harapan kepada calon bupati yang satu ini. Harapan masyarakat Bungursari semakin menguat ketika Aa Yadi menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur yang merata.

“Banyak warga yang merasa akses jalan, fasilitas kesehatan, dan pendidikan diwilayah mereka masih perlu di perbaiki,” ujar Nenk Yuyun, salah satu warga Bungursari.

Dalam setiap pertemuan, lanjut dia, Aa Yadi selalu menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan anggaran pembangunan yang lebih besar untuk daerah-daerah yang selama ini teranaikan.

“Ia juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam merumuskan program yang lebih relevan serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Kang Engkus, warga Bungursari menganggap Aa Yadi sebagai sosok yang peduli terhadap issu-issu sosial, seperti pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas pendidikan.

Dalam program sosialisasinya, Aa Yadi berjanji akan memperkuat program-program pemberdayaan masyarakat, khususnya bagi kelompok-kelompok rentan.

“Dalam sosialisasinya, Aa Yadi mendorong pembentukan komunitas belajar bagi anak-anak dilingkungan yang kurang mampu, serta memberikan pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan taraf hidup keluarga,” kata Kang Engkus.

Mereka percaya, bahwa dengan kepemimpinan yang baik dan perhatian yang serius terhadap kebutuhan masyarakat, serta dengan berbagai program juga visi misi yang telah disampaikan, Kabupaten Purwakarta dapat berkembang menjadi daerah yang lebih sejahtera dan berdaya saing. Warga Bungursari berharap Aa Yadi bisa menjadi harapan baru bagi masa depan Purwakarta.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait