Pj. Bupati Tapteng Resmikan Gedung dan Pemakaian CT-Scan serta UTD RSUD Pandan.

refubliknews.com,
PANDAN-Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH meresmikan Gedung dan Pemakaian CT-Scan serta Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pandan, yang ditandai dengan Pemotongan Tumpeng serta Pengguntingan pita, yang dilaksanakan pada Selasa (16/07/2024).

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH mengawali sambutannya dengan dilakukannya peresmian penggunaan pelayanan CT Scan dan Unit Donor Darah, semoga bermanfaat mendukung terselenggaranya Pelayanan Kesehatan masyarakat dan itu merupakan komitmen Pemkab Tapteng, oleh karena itu Mari kita bersama-sama bersyukur, satu dua langkah upaya meningkatkan Pelayanan Kesehatan yang sudah kita tunggu di Rumah Sakit Pandan, untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur Rumah Sakit Pandan dan Tim yang telah bekerja keras dalam rangka meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Pandan kepada masyarakat.

Pj Bupati berharap, target Saya ingin Rumah Sakit Pandan ini berkembang dan menjadi pusat rujukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tapteng dan wilayah sekitarnya, Rumah Sakit Pandan ini merupakan BLUD, Salah satu keunggulannya adalah mempunyai keleluasaan manajemen untuk mengelola, dan ketika pengelolaannya sehat, bagus, maka ada beberapa hal yang kemudian kita peroleh, yang pertama pelayanan masyarakat di bidang kesehatan masyarakat Kabupaten Tapteng pasti meningkat, yang kedua ketika pelayanan meningkat ini simultan dengan hasil revenue atau pendapatan BLUD Rumah Sakit ini meningkat, maka otomatis akan meningkatkan PAD kepada APBD. Selanjutnya Kesejahteraan Pegawai RSUD pun akan ikut meningkat.

Menjelang Pelaksanaan Pilkada 2024, Pj Bupati Tapteng mengingatkan kembali kepada Seluruh ASN, agar menjaga Netralitas karena beberapa bulan kedepan kita akan melaksanakan Pilkada, sehingga saya meminta untuk tidak terlibat politik, kalau ada yang melanggar, akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya Direktur RSUD Pandan dr. Fadli Syahputra, Sp. A dalam laporannya menyampaikan bahwa kita RSUD terus meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tapteng, perlu Kami jelaskan, bahwa CT-scan ini Insyaallah adalah sistem yang termasuk yang terbaik di Kabupaten Tapteng, pembacaan gambar sebanyak 64 slide artinya untuk pendekatan diagnostik akan lebih terarah dan juga nantinya kita akan memastikan unit transfusi darah berjalan dengan baik.

Turut hadir Perwakilan Forkopimda Tapteng, Para Asisten Setdakab Tapteng, Para Pimpinan OPD Tapteng, para Kapus se Kabupaten Tapteng, BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, serta tamu undangan lainnya.

RN/Sefri F.Siahaan/red

Pos terkait