Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Pemkab Purwakarta Gelar Lomba Cerdas Cermat Aparatur

refubliknews.com,- Purwakarta | Guna meningkatkan kompetensi pegawai, Pemkab Purwakarta melalui Dinas BKPSDM Kabupaten Purwakarta menggelar Lomba Cerdas Cermat Aparatur (LCCA) antar perangkat daerah se-Kabupaten Purwakarta tahun 2024.

Acara yang dihadiri para aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Purwakarta dan para pendukung tim LCCA ini digelar di Bale Swala Yudhistira, pada Selasa, 9 Juli 2024.

Sekda Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha, didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menghadiri sekaligus membuka acara LCCA tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Norman Nugraha mengatakan, LCCA ini digelar tak hanya sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56, tetapi juga ada tujuan yang ingin di capai.

“Tidak hanya dalam rangka memperingati hari jadi Purwakarta saja, tetapi ada tujuan-tujuan yang ingin kita capai,” kata Norman.

Sementara itu, Ketua Panitia, Nanang Nugraha menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dari LCCA ini adalah dalam rangka peringatan hari jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 serta untuk mengasah aktualisasi kompetensi aparatur di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Tujuan diadakannya lomba ini tidak lain adalah untuk mendorong agar aparatur berkolaborasi sekaligus belajar dalam menambah wawasan tertulis.

“Maksud dan tujuan dari Lomba Cerdas Cermat Aparatur ini adalah dalam rangka hari jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56, serta untuk mengasah aktualisasi kompetensi aparatur di lingkungan Pemkab Purwakarta,” ujar Nanang.

Ia menyebut, bahwa acara LCCA tersebut akan diadakan selama dua hari, yakni pada 9 Juli untuk babak penyisihan, dan pada 11 Juli untuk semifinal dan final.

“Waktu dan tempat penyelenggaraan dimulai pada tanggal 9 Juli merupakan babak penyisihan, dan nanti untuk tanggal 11 Juli babak semifinal dan final. Jadi, sekarang kita tuntaskan babak penyisihan ini sampai kita menghasilkan yang akan bertarung hari Kamis di semifinal dan final,” ungkapnya.

RN/Raffa Christ Manalu/red

Pos terkait