Ambu Anne Sambangi Kediaman Zulhas, Golkar dan PAN Koalisi di Pilkada Purwakarta ?

refubliknews.com,-Purwakarta | Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika sambangi kediaman Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Anne Ratna Mustika atau yang kerap disapa Ambu Anne ini menemui Zulkifli Hasan dalam rangka membangun komunikasi yang mengarah kepada koalisi pada pemilihan bupati (Pilbup) Purwakarta 2024 yang akan berlangsung pada November mendatang.

Usai bersafari politik ke sejumlah partai politik di Purwakarta, kini Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta tersebut melakukan silaturahmi ke kediaman Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk membangun koalisi bersama untuk pemenangan di Pilkada Purwakarta 2024.

Ambu Anne beserta rombongan dari Purwakarta diterima langsung oleh Zulkifli Hasan di kediamannya. Dalam agenda pertemuan itu, tampak hadir caleg DPR RI terpilih, Varrell Bramasta dan sang ayah Ivan Fadilla Soedjoko yang di gadang-gadang bakal di pasangkan oleh Golkar dan PAN mendampingi Ambu Anne pada Pilkada Purwakarta mendatang.

“Alhamdulillah, silaturahmi ini atas arahan dari Ketum Golkar Pak Airlangga Hartarto, saya menghadap Pak Zulhas. Kita berdiskusi hal-hal seputaran Pilkada dan berbagai dinamikanya. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk Pilkada ke depan, karena kita dengan PAN juga punya histori yang baik pada Pilkada sebelumnya,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, menjelang perhelatan Pilkada ini, Ia tetap fokus menjalankan amanah partai berupa surat tugas yang dikeluarkan DPP Partai Golkar. Sebagai ketua partai, selain konsolidasi internal, Ambu Anne juga serius melakukan konsolidasi, silaturahmi, dan lobi-lobi dengan eksternal dan para petinggi partai.

“Surat tugas yang dikeluarkan DPP Partai Golkar berisi soal tugas yang diembankan kepada saya selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pemenangan Golkar dalam Pemilu dan Pemilukada 2024,” ujar Mantan Bupati Purwakarta ini.

Diketahui, untuk ticket Pilkada 2024, Partai Golkar hanya memerlukan satu lagi kursi legislatif untuk berkoalisi. Jika memang Golkar dan PAN bisa bersama membangun koalisi di Pilkada Purwakarta, dapat dipastikan Ambu Anne dapat melenggang dengan tenang dalam kontestasi tersebut.

“Kita membuka pintu komunikasi seluas-luasnya dengan semua pihak untuk dapat bekerjasama dengan Golkar. Untuk calon wakil bupatinya kita akan putuskan bersama dengan partai koalisi,” ucapnya.

Yang menjadi pertanyaan bagi publik, apakah Ambu Anne akan dipasangkan dengan Ivan Fadilla Soedjoko di Pilkada Purwakarta 2024 mendatang, atau mungkin, Ambu Anne dipasangkan dengan Varrel Bramasta, patut dinantikan.

RN/raffa christ manalu/red

Pos terkait