Tokoh Betawi, Toga, dan Tomas, hadiri Bukber Bersama Paguyuban RDM T1&2

refubliknews.com,
Jakarta – Keluarga Besar Paguyuban Rusun Daan Mogot tower satu dan dua gelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan anak yatim. Hal ini sebagai wujud empati untuk menempa kepekaan sosial terhadap sesama, dan rutinitas di setiap bulan suci.

Acara itu digelar di lobi Rusunawa RDM Tower 2, pesakih Jakarta Barat pada Sabtu (30/3/2024). Ketua Panitia Penyelenggara, Zaenal yang merupakan Sekretaris Paguyuban RDM T1&2 mengatakan kegiatan ini untuk menggairahkan kepedulian anggota dalam berbagi kenikmatan terhadap sesama dengan menggunakan dana kolektifan antar sesama keluarga besar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur anggota kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas rezeki yang berlimpah, dan juga terjalinnya Hablumminnas, untuk anak yatim saat ni di Tower 1 dan 2 yang kami berikan santunan berjumlah 16 anak, mulai dari SD hingga SMA,” ujarny saat ditemui di Lokasi

Dirinya berharap kegiatan ini dapat mengikat ukhuwwah islamiyah antar pengurus Paguyuban. “Terkait santunan, Anak yatim menjadi salah satu perhatian kita. Kami meyakini ada banyak manfaat dan keutamaan menyayangi anak yatim yang mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Bamus Betawi, M Rifqi alias Ekky Pitung mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh paguyuban RDM. Pasalnya, di bulan Ramadhan memang sudah seharusnya untuk menebar keberkahan.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan. Kehadiran kami di sini untuk bisa bersinergi dengan masyarakat rusun dalam mengembangkan dan menjaga pelestarian adat betawi,” ucapnya

Kegiatan ini juga turut mengundang Ustadz Fajar Sidiq yang mengisi ceramah pada malam itu. Ustadz Fajar Sidiq berpesan pada 10 terakhir ramadan ini apa yang allah firmankan ‘Inna Anzalnahu Fi Lailatul Qadar’.

“Alhamdulillah tepat pada 17 ramadan allah turunkan surat pertama kepada rasullah saw yang dimana Al-quran ini menjadi panduan untuk kita semua, ya insyaallah kita semua mendalatkan lailatul qadr yang dimana nilainya itu sebanding dengan 80 tahun atau seribu bulan beribadah,” ujar Ustadz Fajar Sidiq.

Sementara itu Ketua Paguyuban RDM T1&2 mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya kepada Panita pelaksana acara, Para Tamu Undangan antara lain Fajar Sidik (alm. Adik dari ust. Uje) sebagai penceramah, Ketua Umum Bamus Betawi Ekky Pitung, RW 014 Agung Jaya, RT 018 Ismail, RT 019 Heriman, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Para Orang tua yang dituakan di Tower 1 dan 2.

“Terkhusus terima kasih saya kepada sekretaris Paguyuban Zaenal Abidin yang sudah mengahadirkan orang-orang hebat pada kegiatan ni,” tutup Ketua Paguyuban RDM T1&2 Deddy Muttaqin.

RN/maya/red

Pos terkait