Kapolres Metro Bekasi Kota Hadiri Upacara Hari Pancasila 1 Juni 2023 Tingkat Kota Bekasi

refubliknews.com,
BEKASI —
Pada hari lahir Pancasila tahun 2023 yang dilaksanakan dengan upacara bendera untuk tingkat Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani hadiri kegiatan pelaksanaannya di Alun – Alun M. Hasibuan Kota Bekasi, Kamis (1/6/2023) mulai pukul 07.00 wib.

Upacara Hari Pancasila yang juga dihadiri Forkopimda Kota Bekasi dengan tema Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Bekasi Tahun 2023 yang bertema “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global” dipimpin Inspektur Upacara oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono dan Komandan Upacara dipegang Kapten Inf Ujang Endang Purnama yang menjabat Danramil 04/ Jati Asih.

Untuk memaknai hari Pancasila di Kota Bekasi, para pimpinan Forkopimda Kota Bekasi tampil dengan pakaian adat dari daerah di Nusantara.

Terlihat Hadir dari Unsur Forkopimda Kota Bekasi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Komandan Kodim 0507/ Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M, Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddailah, Kajari Kota Bekasi Laksmi Indriyah Rohmulyati, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi Surachmat, Para Kepala SKPD Kota Bekasi dan Pejabat Eselon I & II Kota Bekasi.

Adapun susunan acara Upacara Hari Pancasila di Kota Bekasi sebagai berikut :

  1. Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara
  2. Laporan Komandan Upacara
  3. Pengibaran Bendera Merah Putih di Pimpin oleh Komandan Upacara yang diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
  4. Mengheningkan cipta di Pimpin oleh Inspektur Upacara
  5. Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh Peserta Upacara
  6. Pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh Petugas
  7. Amanat Inspektur Upacara
  8. Pembacaan Doa
  9. Andhika Bhayangkari
  10. Laporan Komandan Upacara
    Untuk peserta Upacara terdiri dari Polres Metro tro Bekasi Kota, TNI AD, Dishub Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, ASN Pemkot Bekasi, BNPT Kota Bekasi, FKPPI Kota Bekasi, Para Guru Kota Bekasi, Damkar Kota Bekasi, Korsik Kota Bekasi, Dharma Wanita Bekasi, Pramuka Kota Bekasi, Pelajar SLTA Kota Bekasi dan Ormas – Ormas Kota Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota dan Forkopimda Kota Bekasi bersama Pelajar Sekolah SMP di Kota Bekasi melakukan Senam Pancasila.

RN/Suryati Sitompul/red

Pos terkait