Tradisi Pembaretan dan Penyematan Brivet ” Yudha Wastu Pramuka” Awal Sahnya Bergabung Dalam Keluarga Besar Infanteri.

refubliknews.com,
Upacara tradisi pembaretan dan penyematan brivet ” Yudha Wastu Pramuka” bagi 31 orang Siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD TA. 2022 berlangsung khidmat dan penuh haru bertempat di Pantai Tanjung Pasir Tanggerang. Rabu, (31/05/2023)

Bertindak sebagai Irup Pgs. Komandan Rindam Jaya Kolonel Infanteri Rudianto dalam membacakan amanat Danpussenif mengucapkan
selamat kepada Siswa Dikjurbaif yg telah berhasil menempuh latihan berganda selama 24 hari dan berhak mendapatkan Brivet Yudha Wastu Pramuka serta berhak memakai Baret Infanteri sebagai tanda sahnya bergabung dalam keluarga besar Infanteri.

Pengukuhan dan pembaretan serta penyematan brivet Yudha Wastu Pramuka merupakan suatu pengakuan dan penghargaan serta lambang kehormatan sebagai prajurit Infanteri yang memiliki kemampuan bergerak disegala bentuk medan pertempuran yang tidak dimiliki oleh pasukan lain.

“Pembaretan tidak hanya dihadiri para pejabat Rindam Jaya tapi juga orang tua siswa dengan penuh antusias, rasa haru dan penuh bangga menyematkan brivet Yudha Wastu Pramuka dan memakaikan baret Infanteri kepada putranya.

“Tingkatkan Pengetahuan, keterampilan dan kemampuan Fisik dengan didukung semangat juang, jiwa korsa serta kebanggaan infanteri sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara” pesan Pgs Komandan Rindam Jaya.

RN/arifin/red

Pos terkait