SAFARI POS DANLANAL BINTAN KE POSBINPOTMAR LOBAM YANG KEBERADAANNYA DI KAWASAN PT. BINTAN INTI INDUSTRI ESTATE (BIIE)

refubliknews.com,
TNI AL, Bintan,- Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M. Sc., didampingi Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Eko Adi Susanto dan Paspotmar Lanal Bintan Mayor Mar Yuda Bakti melaksanakan kunjungan kerja ke Posbinpotmar Lobam dan Area Pelabuhan Kawasan Pelabuhan Industri Lobam, Bintan, Jum’at (26/05/2023).

Kedatangan Danlanal ke Posbinpotmar Lobam disambut oleh komandan Posbinpotmar Letda Laut (T) Toto Yulianto dan personel Posbinpotmar Lobam yang didampingi oleh General Manager PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Aditya Laksamana, HOT Port Hery Iksanul Huda, Chief Security M. Gumri, Executive BDV Rahmananda.

Dalam kunjungannya tersebut, Danlanal Bintan mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. BIIE yang telah menerima kedatangannya serta telah di fasilitasinya keberadaan Posbinpotmar di area PR BIIE.

Selanjutnya Danlanal Bintan melaksanakan pengecekan kondisi Pos TNI AL yang berada dibawah jajaran Lanal Bintan serta memberikan motivasi dan semangat kepada pengawak Posbinpotmar Lobam dalam menjalankan tugas pokoknya.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan juga menyampaikan beberapa hal terkait dimana PT. BIE sebagai salah satu Obyek Vital Nasional (Obvitnas) yang wajib diamankan, hal ini sesuai dengan salah satu dari 14 tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yakni melaksanakan pengamanan obyek vital nasional, oleh karena itu peran TNI AL telah diwujudkan dengan adanya Pos Binpotmar Lobam sebagai mata telinga sekaligus melaksanakan patroli keamanan serta pembinaan potensi maritim di kawasan yang tentunya bersinergi dengan Instansi maritim lainnya baik dari KSOP, Pol Airud, KPLP, Pemerintah, Swasta dan masyarakat di wilayah kerja Lanal Bintan sehingga tugas pokok dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan pimpinan.

(Pen Lanal Bintan)

RN/yanto/red

Pos terkait