Kesbangpol Jakarta Barat “Road Show Turun Kewilayah” Mengadakan Pembinaan Ormas

refubliknews.com,
Jakarta,-

Menindak lanjuti pertemuan ormas-ormas se-Jakarta Barat sebelumnya, Kepala Suku Badan Kesatua Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan pertemuan Silahturahmi ormas melalui dengan kegiatan “Road Show” di Sekertariat LDII Jakarta Barat, Jln H. Jaani No 14, Kebun Jeruk Jakarta Barat.

Road Show diawal dan difasilitasi oleh organ LDII (Lembaga Dakwa Islam Indonesia) kota jakarta barat yang dihadiri sekitar ratusan ormas dari beberapa elemen di jakarta barat yang terdaftar.

“Pertemuan ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebebulmnya, dimana awalnya ada keterbatasan pertemuan (pasca sebelum dan sesudah covid 19),” ujar Matsani kepala Kasuban Kesbangpol Kota Jakarta Barat, Selasa (28/2/2022).

Matsani juga menambahkan, sebagai pengayom dan pembina ormas, kegiatan “Road Show” turun langsung kebawah ini akan diteruskan oleh ormas lainya di jakarta barat bahkan selanjutnya di Bang Jaffar.

“Kedepan pertemuan di serahkan pada ormas lainya, dan ini berjalan terus di 8 wilayah kecamatan secara berkesinambungan,” katanya

Diterangkannya, selain silahturahmi kegitan ini sekaligus menguatkan kekompakan ormas dan kelompok lainnya di jakarta barat, terlebih dalam menyambut tahun politik.

Makanya, sambung dia, salah satu kegiatan ini adalah guna memberikan edukasi pada masyarakat jangan sampai terpecah belah menjelang tahun politik.

“Kita boleh berbeda pilihan, berbeda pandangan namun yang terpenting menjaga keutuhan dan kekompakan sesama warga di jakarta barat. Sehingga pada tahun politik ini warga jakarta barat tidak terprofokasi dengan ucapan atau isu yang ingin memecah belah dan mengadu domba demi kepentingan tujuan kelompok atau organisasi tertentu.” ungkapnya.

Sementara itu,Ketua LDII Jakarta Barat, Jasa Darmawan mengungkapkan, rasa terima kasih atas kepercayaan pada LDII dan ia mengapresiasi pada Kesbangpol jakarta barat terkait kegiatan seperti ini.

“Pokonya intinya LDII memberika apresiasi setinggi tingginya pada Kesuban Kesbangpol Kota Jakarta Barat dan Kami (LDII) sangat mendukungnya.

Saat bersamaan, Hj Endah, Sekertaris FLO (Forum Lintas Ormas) Prov DKI Jakarta yang juga hadir di acara itu mengungkapkan sejalan apa yang dikatakan bang Matsasi dan LDII, Flo meminta agar Kesbangpol Jakarta Barat memfasilitasi pembentukan FLO jakarta Barat.

Ditambahkanya, FLO jakarta barat termusuk yang belum terbentuk, sedangkan kota yang lain sudah.

“FLO DKI meminta pada Matsani untuk memfasilitasi pembentukan dijakarta barat,” tutupnya.

RN/robert shs/red

Pos terkait